Setelah Prosesi Pra-Nikah Panjang, Jessica Mila Akhirnya Sah Dinikahi Yakup Hasibuan

Setelah Prosesi Pra-Nikah Panjang, Jessica Mila Akhirnya Sah Dinikahi Yakup Hasibuan

Potret Yakup Hasibuan dan Jessica Mila di prosesi pemberkatan-Instagram @rahasiagadis-

HARIAN DISWAY– Akhirnya setelah Jessica Mila melalui berbagai prosesi, dia melakukan pemberkatan pada 5 Mei 2023 pukul 10.00 WIB. Mila yang bukan warga Suku Batak diharuskan memiliki marga Batak untuk bisa menikah dengan Yakup.

Hal itu telah dijelaskan oleh guru besar Antropolinguistik Universitas Sumatera Utara (USU), Prof. Robert Sibarani.  "Kalau menikah dengan yang tidak punya marga, maka harus diberi marga," ucap sang profesor kepada Kompas pada Selasa, 2 Mei 2023. 

Maka dari itu, Jessica Mila diangkat oleh kakak laki-laki ibu Yakup sebagai anak secara adat untuk mendapatkan marganya, Damanik. Damanik sendiri adalah marga dari sub suku Simalungun. Sedangkan marga Yakup, Hasibuan, adalah marga dari sub suku Toba.

Kombinasi dari dua sub suku ini merupakan sesuatu yang jarang terjadi. Namun, mereka dengan apik menuangkan kombinasi tersebut ke tema pemotretan pre-weddingnya: The Marriage of Toba & Simalungun.

Prosesi pemberkatan yang berlokasi di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur itu berlangsung haru. Yakup dan Mila yang dibalut busana pengantin berwarna putih tampak serasi. Sejak berjalan di atas altar, mata aktris kelahiran 1992 itu terlihat berkaca-kaca. Ia terlihat beberapa kali menyeka air matanya dengan tisu. 

Yakup dan Mila terlihat begitu yakin di depan pendeta yang akan memimpin proses pemberkatan. Tanpa ragu mereka mengucapkan janji untuk hidup bersama sampai maut memisahkan. Setelah mengucapkan janji sehidup semati, pendeta menyuruh kedua mempelai untuk berjabat tangan sebagai simbol janji keduanya. Prosesi kemudian dilanjutkan dengan kedua mempelai yang meminta restu kepada kedua orang tua. 

Prosesi pemberkatan itu berjalan dengan penuh haru dan khidmat. Beberapa sahabat selebriti Mila juga terlihat di acara tersebut, seperti Enzy Storia dan Febby Rastanty yang menjadi bridesmaid, Vidi Aldiano dan Sheila Dara, Gisella Anastasia, Asmirandah, Marsha Aruan, dan sederet rekan selebritas lainnya. 

Selamat menempuh hidup baru, Mila dan Yakup! (Zahronia Firdaus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: