Selama Puncak Lebaran 1445 H, Traffic Data Internet Telkom Regional V Naik Jadi 641 Giga Byte

Selama Puncak Lebaran 1445 H, Traffic Data Internet Telkom Regional V Naik Jadi 641 Giga Byte

Berdasarkan data, selama Lebaran trafik data internet periode puncak Lebaran mengalami kenaikan. Semula traffic internet rata-rata sebesar 489 Giga byte saat Lebaran terjadi lonjakan hingga 641 giga byte. --Telkom Regional V

HARIAN DISWAY - Ada catatan Telkom Regional V Jatim Bali Nusa yang sukses menyelenggarakan Posko Siaga Rafi dengan layanan prima. Berdasarkan data, selama Lebaran trafik data internet periode puncak Lebaran mengalami kenaikan.  

Semula traffic internet rata-rata sebesar 489 Giga byte saat Lebaran terjadi lonjakan hingga 641 giga byte. Demikian pernyataan itu disampaikan oleh EVP Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusra Teddy Hartadi.

Hal itu terungkap saat melakukan laporan ke Board of directors (BOD) Kantor Telkom Pusat dalam penutupan Posko TelkomGroup Siaga Rafi 2024 Telkom Regional 5 bersama seluruh Witel se-Jatim Bali Nusra.

BACA JUGA: Telkom Regional V Jatim Bali Nusra Salurkan Bantuan Gempa Bawean Senilai Rp 140 Juta

“Alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana termasuk freeze network sehingga seluruh layanan tetap dapat kita pertahankan selama masa Posko Siaga Rafi 2024,” kata Teddy didampingi Deputy EVP TR 5 Gaeanri Situmorang dan jajaran Senior Leader. 

Teddy menyampaikan terima kasih kepada GM Witel yang telah memastikan readiness operasional di timnya yang sudah bisa hadir di atas 90 persen. “Ini bisa menjadi modal untuk bisa memaksimalkan kinerja di sisa masa efektif hari kerja di April usai libur Lebaran,” ungkapnya.

Jadi, kata Teddy, saat memasuki liburan selama lebaran trafik data internet periode puncak Lebaran mengalami kenaikan. “Semula traffic internet rata-rata sebesar 489 giga byte, maka saat memasuki momen Lebaran terjadi lonjakan hingga 641 giga byte,” tegasnya.

BACA JUGA: Cerminkan Semangat Inovatif dan Dedikasi, Telkom University Surabaya Menggebrak Awal 2024 dengan 7 Hal Ini

Telkom Group juga melayani akses data di ASDP yaitu Pelabuhan Ketapang dan Pelabuhan Gilimanuk. “Termasuk melayani akses data untuk SPBU 176 dengan perincian Jatim 161, Bali 8 dan Nusra 7,” kata Teddy.

Teddy mengungkapkan bahwa pihaknya diberikan kebahagiaan yang melengkapi kebersamaan kita sebagai bangsa. ”Kami bersyukur dapat mengawal dan melayani pelanggan setia tanpa gangguan yang berarti pada momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: