Di Kantor Harian Disway, Para Aktor Film Hati Suhita Ceritakan Karakter Masing-Masing

Di Kantor Harian Disway, Para Aktor Film Hati Suhita Ceritakan Karakter Masing-Masing

Tim produksi dan aktor film "Hati Suhita" berpose di kantor Harian Disway-Elvina Talitha Alawiyah -

SURABAYA, HARIAN DISWAY -, Dalam kunjungan tim produksi film layar lebar Hati Suhita ke kantor Harian Disway, pada 12 Mei 2023, empat aktor memaparkan karakter masing-masing.

Saat itu mereka didampingi oleh Alim Sudio, penulis skenario, Chand Parvez Servia, produser film itu sekaligus owner Starvision, rumah produksi yang menaungi film Hati Suhita.

Omar Daniel, yang memerankan Gus Birru, menyebut bahwa karakter yang dimainkannya memiliki sifat unik. “Terlihat keras, dingin, egois, tapi sebenarnya baik. Hatinya lembut dan penyayang. Ia pun patuh terhadap orang tua, meski jarang di-support oleh mereka,” ujarnya.

BACA JUGA:Aktor dan Tim Produksi film Hati Suhita Kunjungi Harian Disway

BACA JUGA:Bonek Bonita Lepas Kerinduan dengan Bruno Moreira

Dalam film Hati Suhita, Omar dikisahkan menikahi Suhita karena perjodohan orang tua masing-masing. Rasa cinta terhadap isterinya sama sekali tak ada.

Meski begitu, ia mampu berkomitmen, menjaga egonya. Bahwa Gus Birru sama sekali tak mau menyentuh isterinya, karena sama sekali tak mencintainya.

“Tokoh Gus Birru memiliki tambatan hati lain, yakni Ratna Rengganis. Yang diperankan Anggika Bolsterli,” ungkap aktor 28 tahun itu.

Dari situlah konflik muncul. Suhita, yang diperankan Nadya Arina mengalami pergulatan batin. Antara mempertahankan atau melepas suaminya yang sebenarnya tak cinta padanya.

BACA JUGA:Gagal Move On Usai Nonton Konser, Kenali Gejala Post Concert Depression dan Cara Menanganinya

Suhita merupakan perempuan yang dekat dengan budaya Jawa dan Islam. Seorang yang santun, ramah, taat suami sebagaimana tradisi pesantren dan memilih mencoba menyelesaikan masalah dengan pendekatan berbeda.

“Seorang anak tunggal yang dijodohkan. Memegang teguh tradisi namun tetap berpikiran luas. Jadi karakter ini mencerminkan preposisi perempuan,” ungkap Nadya.

“Kalau Wafda Saifan ini, memerankan Kang Arya. Sosok yang menaruh hati pada Rengganis. Begitu pun Rengganis terhadapnya,” ujar Chand, sembari menunjuk Wafda.

Yang bersangkutan pun tersenyum, lalu menyahut, “Saya ini bisa dibilang ‘obatnya’ Rengganis. Saat Rengganis terluka karena pernikahan Gus Birru, saya hadir untuknya”. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: