Partai Ummat Berani Targetkan 10 Kursi di DPRD Jatim, Hanura Saja Tujuh

Partai Ummat Berani Targetkan 10 Kursi di DPRD Jatim, Hanura Saja Tujuh

Ketua DPD Hanura Jatim Yunianto Wahyudi saat mendaftarkan bacaleg di KPU Jatim, Sabtu, 13 Mei 2023.-Moch Sahirol Layeli-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dua partai mendaftarkan diri hari ke 13 pendaftaran di komisi pemilihan umum (KPU) Jatim. Yakni Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Jatim dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Jatim.

DPD Hanura Jatim menurunkan 120 bakal calon legislatif (bacaleg) mereka. Mereka datang sekitar pukul 10.00 WIB. Unsur pimpinan partai tingkatan provinsi hadir mendampingi beberapa bacaleg mereka.

Ketua DPD Hanura Jatim Yunianto Wahyudi mengatakan, bacaleg yang didaftarkan ini merata di 14 Daerah pemilihan (Dapil) di Jatim.

BACA JUGA:Target DPC Demokrat Surabaya: Pertahankan 5 Kursi Lama, Rebut 5 Kursi Baru

BACA JUGA:DPD Golkar Surabaya Lepas 50 Ekor Merpati di Kantor KPU

"Proporsionalnya adalah 69 laki laki, 51-nya perempuan. Angka keterwakilan perempuan kami adalah 41 persen," katanya, Sabtu, 14 Mei 2023.



Mereka optimis pada Pileg 2024 nanti, partai itu akan mendapatkan tujuh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim. Untuk merealisasikan target tersebut, mereka menurunkan beberapa tokoh. Mulai dari artis, pengusaha, seniman, pensiunan, baik TNI, Polri, ASN, millenial termasuk buruh migran.

"Kami optimis dengan 120 itu. Bismillah dan Insyaallah, kami mentargetkan sesuai dengan hasil Rakornas, Rakorda dan keputusan bersama," harapnya.

Partai Hanura Jatim membawa sejumlah pendukungnya saat proses pendaftaran. Mereka mengenakan serba kuning dengan nomor punggung 10.

BACA JUGA:PKB Beri Sinyal Usung Khofifah untuk Pilgub 2024

BACA JUGA:PKB Incar 100 Kursi DPR dan 2000 Kursi DPRD

Sementara itu, Ketua DPW Partai Ummat Jatim Ir. Sardjono Budi Santoso mengatakan, partai yang dipimpinnya itu mendaftarkan 47 nama bacaleg mereka. Dengan jumlah tersebut, mereka mematok target yang lumayan ambisius "Target nya ya minimal 10 kursi. Keterwakilan perempuan 40 persen," ujarnya.

Sebagai partai yang baru ikut kontestasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini, Partai Ummat telah berjuang selama kurang lebih dua tahun untuk bisa menjadi bagian dari Parpol peserta Pemilu.

"Mulai dari pendaftaran, kemudian vetifikasi. Alhamdulillah hari ini kita telah melewati pendaftaran Bacaleg Provinsi di kantor KPU ini. Alhamdulillah semua Dapil Provinsi terisi," katanya.(Michael Fredy Yacob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: