PBB Jatim Siap Tempur, Turunkan 120 Bacaleg untuk Rebut 14 Kursi

PBB Jatim Siap Tempur, Turunkan 120 Bacaleg untuk Rebut 14 Kursi

Pengurus DPW PBB Jatim saat dikalungi syal oleh komisioner KPU Jatim, Sabtu, 13 Mei 2023-Moch Sahirol Layeli-

SURABAYA, HARIAN DISWAY-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Jatim menurunkan kekuatan penuh dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Periode ini mereka lebih siap ketimbang Pileg 2019 lalu. Persiapan yang mereka lakukan pun lebih matang.

Ada 120 bakal calon legislatif yang mereka daftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim. Mereka disebar ke 14 dapil di provinsi itu. Targetnya, di setiap dapil, partai berlogo bulan sabit dan bintang itu mendapatkan satu kursi.

"Periode sebelumnya memang kami tidak maksimal. Periode ini kami maksimalkan. Kita bisa lolos terlebih dahulu. Jadi, persiapan kita lebih panjang. Insya Allah, semua kita sudah persiapkan dengan baik," kata Ketua DPW PBB Jatim M Masduki, Sabtu, 13 Mei 3023.

BACA JUGA: Bruno Penasaran Atmosfer Bonek di Stadion GBT

BACA JUGA:Usai Kalahkan Vietnam, Timnas Basket Putra Melaju ke Semifinal



Pun keterwakilan perempuan di setiap dapil sudah memenuhi aturan yang ditetapkan. Sebanyak 30 persen. "Setiap dapil jumlahnya berbeda-beda. Ada yang 35 persen, 40 persen dan lainnya. Kita sudah memenuhi keterwakilan perempuan," ungkapnya.

BACA JUGA:Bareng Gus Mahasin, NasDem Jatim Tirakat Menangkan Anies di Pilpres 2024

BACA JUGA:Foto Peraih Photo of The Year APFI 2023 Membawa Ingatan dan Pembelajaran Terkait Kanjuruhan

Juga untuk mengejar suara milenial, mereka punya strategi sendiri. Salah satunya dengan mengencangkan sosialisasi melalui sosial media. Menurut Masduki, cara tersebut lebih ampuh dalam menggaet hati kaum milenial. "Selain bacaleg, kami ke sini (KPU Jatim, Red.) kami membawa tim sosial media kita," ucapnya.

Pun ia bersyukur, berkas 120 bacaleg yang didaftarkan PBB, bisa diterima oleh KPU Jatim. Saat ini, mereka menunggu informasi lanjutan untuk perbaikan berkas pendaftaran. "Mudahan tidak ada yang harus diperbaiki," ungkapnya. (Michael Fredy Yacob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: