Berburu Mobil Bekas di Surabaya, Kunjungi Bursa Mobil Bekas OTO.com, Dibuka Mulai Hari Ini

Berburu Mobil Bekas di Surabaya, Kunjungi Bursa Mobil Bekas OTO.com, Dibuka Mulai Hari Ini

Launching Bursa OTO.com di Mall BG Junction-Pace Morris -Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Masyarakat di Indonesia memiliki kebiasaan berbeda saat membeli mobil. Bagi sebagian besar masyarakat kita, membeli mobil adalah sebuah keputusan besar. Apalagi membeli mobil bekas. 

Sebagian orang lebih srek jika bisa melihat langsung mobil yang akan dibeli. Terutama untuk sebuah keluarga. Biasanya akan bersama-sama melihat mobilnya. Pastinya akan didiskusikan, mobil yang mana yang akan dipilih. Hal ini antara lain karena takut tertipu jika membeli secara online. Beli mobil secara online ibarat membeli kucing dalam karung.

Hal tersebut berbeda jauh dengan negara-negara di Eropa ataupun Amerika. Di sana mereka biasanya memilih dan membeli mobilnya lewat e-commerce. Jika sudah ada kesepakatan harga, barulah mendatangi penjualnya.

BACA JUGA:Mengerucutkan Calon Jawara Surabaya Tourism Awards

BACA JUGA:PKB Beri Sinyal Usung Khofifah untuk Pilgub 2024

OTO.com sebuah e-commerce yang bergerak dalam bidang jual beli mobil, berusaha beradaptasi dengan kebiasaan masyarakat Indonesia. Situs penjualan mobil ini, membuka bursa mobil bekas (second) di Surabaya. Tepatnya di lantai P7 Mall BG Junction, Jalan Bubutan, Kecamatan Bubutan, Surabaya.

Sentra mobil bekas yang diberi nama Bursa OTO.com ini, memanfaatkan ruangan sebesar 3000 meter persegi di Mall pusat Kota Surabaya. Ada sekitar 200 unit mobil dari berbagai merek di sana.

Ide membuka sentra mobil di sana terbilang cerdik. Pasalnya, sebelum Bursa OTO.com, Lantai P7 juga merupakan sentra mobil bekas. Namun,  saat masa pandemi covid-19 bursa mobil di sana tutup. Sehingga saat Bursa OTO.com menempati tempat tersebut, sudah banyak dikenal orang.

BACA JUGA:Surabaya-Sidoarjo Waspada! Polsek Sukolilo Ungkap Cara Baru Curanmor di Warkop

BACA JUGA: Ketua ISNU Jatim Bagi Resep Total Football Kelola Organisasi

“Kelebihannya dari bursa mobil sebelumnya, Bursa OTO.com memiliki bermacam pilihan leasing. Tidak hanya satu saja. Sehingga saat pengajuan ditolak oleh salah satu leasing, bisa mengajukan langsung ke leasing yang lainnya,” ujar Vaibhav Sarode CEO Used Car Purhase and Refinancing OTO.com.

Bursa OTO.con juga tidak segan-segan memberikan garansi. Jangka waktunya 6 bulan. “Hal ini dilakukan untuk menghilangkan rasa khawatir konsumen tentang mobil yang dibelinya,” imbuh Vaibhav.

Bursa OTO.com Surabaya resmi di Launching, Sabtu, 14 Mei 2023. Ini merupakan langkah awal. Kedepannya, akan dibuka di kota lain. Seperti, Semarang, Jakarta, Bandung. Serta kota besar lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: