Buka Konser Dewa 19 A Night at the Orchestra, Ardhito Pramono Memukau Lewat New York New York

Buka Konser Dewa 19 A Night at the Orchestra, Ardhito Pramono Memukau Lewat New York New York

ARDHITO PRAMONO tampil diiringi orkestra dalam Dewa 19 A Night at the Orchestra di Grand City Convention Hall Surabaya, Jumat, 19 Mei 2023.-Retna Christa-Harian Disway-

SURABAYA, Harian Disway – Band legendaris Dewa 19 memuaskan fans di Surabaya lewat event Dewa 19 A Night at the Orchestra Chapter 3. Konser itu digeber selama dua hari, Jumat dan Sabtu 19-20 Mei 2023. Menghadirkan sejumlah bintang tamu. Seperti Ardhito Pramono, Andien Aisyah, dan Mulan Jameela.

Pada hari pertama, Jumat, 19 Mei 2023, Ardhito Pramono sukses menghibur Baladewa dan Baladewi (sebutan penggemar Dewa 19) dengan sederet lagu Dewa 19 yang diaransemen ulang. Mengenakan suit berwarna abu-abu, ia membuka penampilan dengan lagu Mistikus Cinta. Diambil dari album Cintailah Cinta yang dirilis pada 2002. Irama lagu itu menjadi sangat berbeda berkat iringan orkestra formasi 54 instrumen yang dipimpin konduktor Guntur Nur Puspito.

BACA JUGA: Dewa 19 A Night at the Orchestra, Indahnya Musik Rock dalam Balutan Orkestra

’’Saya gemetaran ini. Masih tidak menyangka diajak Mas Dhani tampil di konser ini,’’ kata musisi berusia 28 tahun tersebut. Setelah itu, ia membawakan Sudah dari Ahmad Band dan Tak Akan Ada Cinta yang Lain yang dibuat dengan nuansa bossanova. Indah sekali.


ARDHITO PRAMONO tampil diiringi orkestra dalam Dewa 19 A Night at the Orchestra di Grand City Convention Hall Surabaya, Jumat, 19 Mei 2023.-Retna Christa-Harian Disway-

Terlihat Dhani merancang aransemen lagu dengan melihat karakter vokal Ardhito Pramono. Ketiga lagu yang aslinya bernuansa rock ballad tersebut menjadi sangat jazzy. Sesuai dengan genre yang ditekuni Ardhito. Iramanya groovy. Seperti musik lounge. Audiens pun tak tahan untuk bergoyang di kursinya.

Ardhito juga membawakan Kasidah Cinta dengan aransemen ala Broadway yang grande berkat elemen terompet yang kuat. Namun, yang paling disambut meriah adalah ketika bapak satu anak itu membawakan Theme From New York, New York. Atau yang lebih dikenal dengan New York, New York. Lagu yang merupakan theme song film New York, New York itu dipopulerkan oleh Frank Sinatra pada 1977.

’’Yang tahu lagunya boleh nyanyi bareng, ya,’’ pesan Ardhito. Alhasil, ketika intro mengalun, audiens makin bersemangat. Mereka mengiringi Ardhito sejak bait pertama. ’’Start spreading the news, I’m leaving today. I want to be a part of it: New York, New York…’’ Saking cantiknya lagu ini, Ahmad Dhani mempertahankan aransemen aslinya. Dan Ardhito mengisi vokalnya persis seperti Frank Sinatra. Tanpa banyak improvisasi, tanpa menambah dan mengurangi. Simpel, namun, spot on!

Penampilan Ardhito yang rileks dan effortless sukses memanasi konser. Berkat pelantun Teman Perjalanan itu, audiens siap menerima musik rock dalam balutan orkestra yang disajikan oleh Indonesian Philharmonic Orchestra malam itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: