Catat! KAI Daop 8 Surabaya Tambah 2 KA Jarak Jauh ke Gambir Per 1 Juni 2023

Catat! KAI Daop 8 Surabaya Tambah 2 KA Jarak Jauh ke Gambir Per 1 Juni 2023

Penumpang KA di Stasiun Gubeng Surabaya, Senin, 22 Mei 2023-Humas Daop 8 Surabaya-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - KAI Daop 8 Surabaya akan menghadirkan 2 kereta api (KA) jarak jauh baru, 1 Juni 2023 mendatang. Keputusan itu diambil dengan memperhatikan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023.

 

Dua KA yang ditambahkan yaitu, KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng – Gambir (PP) dan KA Pandalungan relasi Jember – Surabaya – Gambir (PP).

BACA JUGA:Sikap PLN Terhadap PLTU Batu Bara: Tidak Semuanya Dipensiunkan

BACA JUGA:Nicholas Saputra Lebih Nyaman Pakai Kamera Ponsel Saat Traveling

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, KA Argo Semeru terdiri dari 9 kereta eksekutif, dengan jam keberangkatan pukul 09.05 wib dari Stasiun Surabaya Gubeng datang di Stasiun Gambir pukul 19.40 wib, dan beroperasi setiap hari.

 

"Tapi, sementara pada tahap awal nanti, KA Pandalungan, akan beroperasi pada akhir pekan dulu. Jadwal dari Surabaya Pasarturi tujuan Gambir, dengan jam keberangkatan pukul 19.05 wib, dan dari Surabaya Pasarturi tujuan Jember, dengan jam keberangkatan pukul 06.48 wib," kata Luqman, Senin 22 Mei 2023.

 

KA Pandalungan terdiri dari 8 kereta kelas eksekutif. Jumlah kapasitas penumpang maksimalnya mencapai 400 orang.


Petugas mengarahkan calon penumpang di Stasiun Gubeng, Surabaya. -Erni Prasetyo-Harian Disway-

BACA JUGA:Miley Cyrus Ingin Berhenti Konser Arena

BACA JUGA:Pop-Up Event OPPO Find N2 Flip Bersama Nicholas Saputra dan Vicky Tanzil di Surabaya

KA Argo Semeru merupakan KA alternatif perjalanan untuk KA kelas eksekutif, Surabaya Gubeng - Gambir lewat jalur selatan: pada pagi hari, dengan waktu tempuh 10 jam 35 menit.

 

Sementara itu, KA Pandalungan dengan relasi Jember – Surabaya – Gambir melayani perjalanan langsung dari Jakarta menuju Jember lewat Semarang, dan Surabaya tanpa transit. "Sekaligus akan menjadi kereta api dengan rekor jarak tempuh terjauh," tandas Luqman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: