Cheng Yu Pilihan Owner Minasari PLT Malaysia Evita Mirnasari: Tian Dao Chou Qin

Cheng Yu Pilihan Owner Minasari PLT Malaysia Evita Mirnasari: Tian Dao Chou Qin

Cheng Yu Evita Mirnasari--

KITA sudah sangat hafal dengan pepatah: siapa giat dia dapat. Tapi, yang melakukannya, atau yang sukses karena melakukannya, agaknya tidak banyak. Kendati begitu, berusaha segiat mungkin tetap akan lebih menghasilkan ketimbang tidak sama sekali. Evita Mirnasari adalah contoh nyatanya.

"Perjalanan saya adalah bukti kekuatan dari belajar mandiri, dedikasi, dan keinginan besar yang tak tergoyahkan (unwavering passion) terhadap sesuatu," kata Evita, yang punya perusahaan fesyen Mirnasari PLT di Malaysia.

Awal mula Evita tertarik terjun ke industri fesyen adalah ketika dia mengikuti kursus selama 6 bulan, saat usianyi masih 19 tahun. Lalu, didorong oleh rasa keingintahuannyi yang tinggi terhadap ilmu ekonomi, melanjutkan pendidikan sarjananyi di bidang tersebut –sembari tetap terus menggali pengetahuan mengenai industri fesyen lewat internet. 

"Lantas, pada tahun 2017, saya membuat keputusan penting untuk pindah ke Malaysia, yang saya anggap sebagai pusat fesyen dan budaya. Saya mendaftar kuliah di Saito Universiti, di mana saya memiliki kesempatan untuk menyempurnakan keahlian saya di bawah bimbingan para profesional berpengalaman," tutur Evita.

Selama berkuliah di Malaysia inilah, meski di belakang panggung, Evita mulai aktif berpartisipasi dalam KL Fashion Week yang dihelat di Kuala Lumpur. 

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Dubes RI di Tiongkok Djauhari Oratmangun: Guo Zhi Jiao Zai Yu Min Xiang Qin

"Dari situ, ada dosen yang mengetahui talenta saya. Kemudian, pada 2019, saya diberikan kesempatan untuk mengikuti Metrojaya Midvalley Mega Mall, Kuala Lumpur, sebagai designer. Saya membawa brand Mirnasari untuk pertama kali," kenang Evita. 

Karir Evita terus berkembang. Pada 2022, dia membuat brand baru bertajuk Evita MAIRESSE. Beragam penghargaan telah diraihnyi. Artis-artis papan atas dari mancanegara memakai busana rancangannyi.

Benar yang dinyatakan adagium Tiongkok, "天道酬勤" (tiān dào chóu qín): Tuhan akan mewujudkan apa yang diusahakan manusia. (*)

 

Sumber: