Paris St-Germain Raih Gelar Ligue 1 ke-11 di Tengah Kekacauan: Duet Messi, Neymar, dan Mbappe Bakal Buyar

Paris St-Germain Raih Gelar Ligue 1 ke-11 di Tengah Kekacauan: Duet Messi, Neymar, dan Mbappe Bakal Buyar

Libas Lens 3-1, PSG Menatap Juara Ligue 1-Istimewa-@PSG

Di luar lapangan, juga tidak sempurna. Neymar menjadi sorotan para ultras klub yang mendatangi rumahnya tanpa pemberitahuan beberapa minggu yang lalu untuk menyanyikan yel-yel agar striker asal Brasil itu pergi dari klub mereka.

Pada saat yang sama, Messi absen dari sesi latihan untuk pergi ke Arab Saudi untuk pemotretan promosi. Hal tersebut menciptakan kekacauan, dia dihukum klub selama dua minggu sebelum meminta maaf atas kesalahannya dan diintegrasikan kembali ke dalam skuat.

Dan pada September 2022, Mbappe secara publik mengkritik taktik pelatih sebelum membocorkan kabar bahwa ia merasa sudah cukup di PSG dan ingin meninggalkan klub pada bulan Januari meski baru saja menandatangani kontrak baru pada bulan Mei sebelumnya. Pada akhirnya, Mbappe tetap bertahan pada jendela transfer musim dingin, tetapi ketidakdisiplinan ketiganya mengguncang ruang ganti yang pada awalnya tidak bersatu atau kuat.

Musim panas yang Berat menanti PSG

Apa yang akan terjadi selanjutnya? Klub ini sudah bekerja untuk musim depan. Pertama-tama, Galtier akan dipecat, setahun sebelum berakhirnya kontraknya meski sudah memenangkan liga.

Sudah ada deretan nama yang ditarget PSG: Luis Enrique, Zinedine Zidane, Jose Mourinho, Marcelo Gallardo, Thiago Motta, dan Abel Ferreira.


Jose Mourinho saat melatih AS Roma, ia dilirik PSG.-AS Roma-

Dalam hal pemain, akan ada banyak pemain yang hengkang, mulai dari Messi yang akan pergi ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni. Neymar juga sedang mempertimbangkan babak baru, dan klub bersedia membiarkannya pergi.

Upaya PSG memasangkan Neymar, Messi, dan Mbappe rupanya tak sesuai harapan. PSG kini menginginkan beberapa pemain muda.  Idealnya yang lahir di Paris atau setidaknya pemain Prancis.Di antaranya, Manu Kone, Randal Kolo Muani, atau Marcus Thuram, dengan beberapa pemain tim seperti Manuel Ugarte atau Bernardo Silva serta penyerang kelas dunia seperti Harry Kane, Victor Osimhen, atau Dusan Vlahovic. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: