Bank Mandiri Gandeng Volta untuk Pembelian Motor Listrik Bersubsidi Lewat Fitur Livin' Sukha

Bank Mandiri Gandeng Volta untuk Pembelian Motor Listrik Bersubsidi Lewat Fitur Livin' Sukha

Konsisten Dorong Aspek ESG, Bank Mandiri Perkuat Kolaborasi dengan Volta, MCAS Group-Bank Mandiri-

JAKARTA, HARIAN DISWAYBank Mandiri terus memperkuat komitmennya dalam menerapkan prinsip-prinsip berkelanjutan yang berfokus pada aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG). Langkah ini sejalan dengan upaya transisi energi di Indonesia untuk mengurangi emisi karbon dan mencapai target netral karbon atau net zero emission (NZE) Indonesia pada tahun 2060.

Bank Mandiri kembali menunjukkan konsistensinya dengan memperkuat kolaborasi dengan Volta, anggota grup PT M Cash Integrasi (MCAS)  dan anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk. Melalui kolaborasi itu, Bank Mandiri dan Volta menyediakan layanan pembelian motor listrik Volta yang mudah diakses bagi masyarakat melalui fitur Livin' Sukha di Super App Livin' by Mandiri.

"Aksi dan kolaborasi ini bertujuan untuk mempermudah dan mengakses kendaraan listrik yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia, sejalan dengan upaya pemerintah dalam memperluas ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air," kata Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto, di Jakarta, Selasa, 30 Mei 2023.

BACA JUGA:Keuntungan Beli Motor Listrik Volta Pakai Livin' by Mandiri

BACA JUGA:Bank Mandiri Incar Rp5 Triliun Penerbitan Green Bond, Dukung Net Zero Emission 2060

Aquarius menjelaskan bahwa dalam kolaborasi ini, Bank Mandiri dan Volta bekerja sama untuk mencapai target net zero emission dengan mendukung program subsidi motor listrik pemerintah. "Dengan menyediakan platform pembelian motor listrik Volta yang bersubsidi melalui Livin' by Mandiri, nasabah Bank Mandiri yang memenuhi syarat dapat dengan mudah dan aman membeli motor listrik Volta yang bersubsidi," tambahnya.

Masyarakat yang memenuhi syarat sekarang dapat memeriksa kelayakan mereka untuk mendapatkan program bantuan pemerintah dengan melakukan pengecekan NIK KTP melalui aplikasi Livin' by Mandiri. Jika memenuhi syarat, mereka dapat langsung melakukan pembelian melalui aplikasi Livin' by Mandiri.

Di masa depan, akan disediakan beberapa opsi pembayaran, termasuk kartu debit atau kredit Mandiri, angsuran kartu kredit, pembiayaan berbasis gaji (payroll), dan produk leasing dengan suku bunga bersaing di industri.


Kolaborasi Volta dan Livin' by Mandiri.-Bank Mandiri-

Aquarius menjelaskan, "Bagi masyarakat yang belum memenuhi syarat untuk program subsidi, mereka tetap dapat melakukan pembelian dengan berbagai program menarik." Platform yang fleksibel ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan listrik.

Selain layanan pembelian motor listrik, Bank Mandiri dan Volta juga bekerja sama dalam mendorong adopsi kendaraan listrik melalui layanan penyewaan motor listrik Volta (SEMOLIS) dengan menyediakan program menarik. Ke depannya, pengguna SEMOLIS yang menjadi Nasabah Bank Mandiri dan pengguna baru Livin' by Mandiri akan mendapatkan layanan Sewa Motor Listrik (SEMOLIS) Volta secara gratis selama 2 hari dengan voucher senilai Rp 90.000.

"Kolaborasi ini tidak hanya mendukung inisiatif lingkungan pemerintah, tetapi juga menunjukkan komitmen kami untuk menyediakan solusi keuangan inovatif yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. Melalui opsi pembelian yang fleksibel dan kampanye kesadaran tentang program bantuan pemerintah, kami bertujuan untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik dan berkontribusi pada Indonesia yang lebih bersih dan hijau," lanjutnya.

Direktur Volta, Iwan Suryaputra, menyatakan harapannya bahwa kolaborasi ini akan menjadi pendorong dalam meningkatkan efektivitas pendistribusian subsidi motor listrik Volta agar tepat sasaran. Syarat penerimaan bantuan ini mencakup penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR), dan dengan adanya potensi lebih dari 700 ribu penerima KUR Bank Mandiri yang terhubung dengan aplikasi Livin' by Mandiri, motor listrik bersubsidi akan segera dapat dinikmati oleh masyarakat yang memenuhi syarat.

"Kerja sama kami dengan Bank Mandiri merupakan bagian dari komitmen kami untuk mencapai tujuan tersebut, dengan menyediakan pengalaman pembelian motor listrik Volta yang mudah, nyaman, dan aman," ujar Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: