Bank Mandiri Gandeng Volta untuk Pembelian Motor Listrik Bersubsidi Lewat Fitur Livin' Sukha

Bank Mandiri Gandeng Volta untuk Pembelian Motor Listrik Bersubsidi Lewat Fitur Livin' Sukha

Konsisten Dorong Aspek ESG, Bank Mandiri Perkuat Kolaborasi dengan Volta, MCAS Group-Bank Mandiri-

Jahja Suryandy, Managing Director PT M Cash Integrasi Tbk, menambahkan bahwa sejak pemerintah Indonesia mengumumkan insentif untuk kendaraan listrik, Volta telah melakukan persiapan komprehensif dalam berbagai aspek, termasuk peningkatan kapasitas produksi dan kerja sama strategis. Tujuannya adalah meningkatkan adopsi kendaraan listrik dengan mempermudah masyarakat dalam memperoleh motor listrik bersubsidi.

"MCAS Group sangat berkomitmen dalam membangun infrastruktur kendaraan listrik yang luas untuk mendukung solusi mobilitas ramah lingkungan di seluruh Indonesia," jelas Jahja.

Volta sendiri telah memiliki hampir 300 stasiun Sistem Ganti Baterai (SGB) yang tersedia di berbagai kota di Indonesia, serta lebih dari 100 dealer. Hingga akhir Maret 2023, Bank Mandiri telah menyalurkan pembiayaan kendaraan listrik sebesar Rp 143 miliar.

Sementara itu, portofolio berkelanjutan Bank Mandiri pada kuartal pertama 2023 mencapai Rp 232 triliun, yang difokuskan untuk kalangan UMKM, energi terbarukan.

Angka tersebut meningkat dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 218 triliun dengan porsi mencapai 24,9 persen dari total kredit Bank Mandiri. Untuk memperkokoh dalam sektor berkelanjutan, Bank Mandiri juga mempersiapkan penerbitan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) tentang obligasi berwawasan lingkungan berkelanjutan atau green bond dengan target Rp10 triliun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: