Temui SBY di Pacitan, Anies Baswedan Makin Dekat ke AHY di Pilpres 2024

Temui SBY di Pacitan, Anies Baswedan Makin Dekat ke AHY di Pilpres 2024

Pertemuan Anies Baswedan dan AHY di Pacitan, 1 Juni 2023.-Twitter @AgusYudhoyono-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak merespon pertemuan Bacapres Anies Baswedan dengan Pendiri Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, 1 Juni 2023. 

Pertemuan itu menunculkan spekulasi bahwa Anies memilih AHY sebagai wakilnya di Pilpres 2024 nanti. Emil pun hanya bisa mendoakan yang terbaik bagi Anies. "Bismillah," kata Emil seperti dikutip dari detikjatim.

Emil menyatakan bahwa  Demokrat Jatim sangat mendukung AHY sebagai pasangan Anies di masa depan. "Tentu keluarga besar Demokrat Jatim berbahagia melihat kebersamaan dan silaturahmi yang terjalin antara Bacapres Anies Baswedan dengan Ketua Majelis Tinggi Pertimbangan (MTP) Demokrat Bapak SBY, sekaligus menyaksikan museum di Pacitan yang membawa kebanggaan bagi warga Pacitan," kata Emil seperti dilansir dari detikjatim.

Emil belum bisa menyampaikan informasi secara rinci tentang pembahasan pertemuan tersebut. Pengumuman tentunya menunggu kesepakatan para pimpinan partai di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).


Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak yang juga menjabat ketua DPD Demokrat Jatim.-Instagram @emildardak-

BACA JUGA:Ada Kejutan, Ketua DPP Nasdem: Cawapres Pendamping Anies Baswedan Diumumkan Satu Dua Hari Ini

BACA JUGA:Cawapres Anies Mengerucut Tiga Nama

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera juga mengungkapkan nama AHY masuk sebagai salah satu kandidat cawapres Anies, bersanding dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher

Ia menuturkan bahwa ketiga parpol sepakat agar proses penentuan cawapres dilakukan lebih cepat untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Jika tidak ada halangan, rencananya bacawapres Anies Baswedan diumumkan pekan ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: