Didiskualifikasi di Tennis French Open 2023, Aldila Sutjiadi: Dikasih Hati Minta Jantung

Didiskualifikasi di Tennis French Open 2023, Aldila Sutjiadi: Dikasih Hati Minta Jantung

Aldila Sutjiadi dan Miyuki Kato didiskualifikasi dari French Open 2023 usai bola yang dilempar Kato mengenai ball girl-Guardian Sport-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Aldila Sutjiadi dan Miyuki Kato didiskualifikasi dari French Open 2023 karena bola yang dipukulnya mengenai ball girl (pemungut bola). Usai mendapat keputusan tersebut dari wasit, Aldila menyindir lawannya lewat Instagram story pribadinya.

 

Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi berhasil menembus perempat Final Grand Slam menggandeng Miyuki Kato sebagai rekan se-timnya. Kini Aldila menghadapi Marie Bouzkova dan Sara Sorribes di babak 16 besar nomor ganda putri pada pertandingan Minggu, 4 Juni 2023.

 

Di set pertama, pasangan Aldila/Kato tertinggal dari Bouzkova dan Sorribes lewat tie break dengan skor 7-6 (7-1) pada pertemuan putaran ketiga. Namun di set kedua, Aldila/Kato sempat unggul 3-1.

Disaat posisinya tengah unggul, insiden tak terduga pun terjadi. Dimana pada saat Kato hendak membuang bola waktu game terhenti, bolanya malah mengenai ball girl yang ada di pinggir lapangan.

BACA JUGA:Bersih-Bersih Koruptor PT Waskita, Kementerian BUMN Gandeng ke BPKP

BACA JUGA:PAN: Siapapun Presidennya, yang Penting Erick Thohir Cawapresnya

Kejadian tersebut sempat terekam dan memang terlihat bahwa tidak ada indikasi atau unsur kesengajaan yang diberikan Kato. Atas insiden tersebut, ball girl yang terkena bola langsung menangis. Mengetahui hal tersebut, Kato bergegas meminta maaf kepada ball girl tersebut.

 


Posisi Kato saat membuang bola ketika game terhenti, namun bola mengarah ke ball girl yang ada di tepi lapangan-Guardian Sport-

 

Tak berhenti disitu saja, kejadian tersebut malah menjadi buntut yang buruk bagi tim Aldila/Kato, pasalnya mereka langsung didatangi wasit dan lawannya. Alexandre Juge selaku wasit yang memimpin pertandingan langsung memberikan peringatan terhadap Kato.

 

Namun, sang lawan tak terima terhadap peringatan yang hanya diberikan begitu saja, Bouzkova dan Sorribes menghampiri wasit dan meminta tim Aldila untuk didiskualifikasi atas kejadian tersebut. 

 

“Tidak, tidak, biar saya jelaskan pada kalian. Dia (Kato) tidak melakukannya dengan sengaja. Dia (ball girl) tidak mengalami cedera, “ ucap Wasit Juge menjelaskan kepada Bouzkova dan Sorribes usai diprotes dikutip dari Reuters.

 

Tak terima dengan penjelasan sang wasit, Sorribes kembali mempertanyakan, "Dia (Kato) tidak melakukannya dengan sengaja? Dia (ball girl) menangis," ujar Sorribes. "Dan dia juga berdarah," tambah rekannya, Bouzkova.

 


Aldila Sutjiadi menyindir sang lawan usai menghasut wasit untuk mendiskualifikasi Aldila/Kato-Instagram @dila11-

 

Akhirnya, Juge menghampiri ball girl dan memberi beberapa pertanyaan serta memastikan keadaannya. Setelah itu, Juge kembali ke arah Aldila/Kato dan memberikan keputusan diskualifikasi.

 

Aldila dan Kato sempat membicarakan kembali terkait keputusan wasit tersebut, namun Juge tetap pada keputusan diskualifikasi. Aldila dan Kato pun tampak kecewa dengan keputusan yang diberikan.

 

Aldila pun akhirnya meluapkan emosinya melalui Instagram Story di akun pribadinya @dila11 dengan kritikan yang menyindir sang lawan. Aldila menuliskan, "We gave them a point, and they asked for the whole match. Ini baru namanya dikasih hati minta jantung. Watch the point before the accident during 0-30 and you will understand," tulis Aldila di Instagram Story miliknya. 

 

Netizen pun langsung memburu akun Instagram Sorribes dan Bouzkova. Di postingan terakhir mereka langsung banjir ribuan komentar. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: