Aldila Sutjiadi Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka, Lawan Miyu Kato di Ganda Campuran

Aldila Sutjiadi Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka, Lawan Miyu Kato di Ganda Campuran

ALDILA SUTJIADI (kanan) dan Matwe Middelkoop merayakan lolosnya mereka ke semifinal nomor ganda campuran Prancis Terbuka, 7 Juni 2023.-Amelie Laurin-FFT-Roland Garros

HARIAN DISWAY – Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi melaju ke semifinal Prancis Terbuka nomor ganda campuran. Berpasangan dengan Matwe Middelkoop asal Belanda, mereka mengalahkan Chan Hao-ching/Fabrice Martin 7-5, 6-2 di perempat final.

Di semifinal nanti, Aldila Sutjiadi/Matwe Middelkoop bakal berhadapan dengan Miyu Kato/Tim Putz. Miyu Kato adalah pasangan Aldila Sutjiadi di nomor ganda putri. Yang didiskualifikasi saat melawan Marie Bouzkova/Sara Sorribes Tormo di babak ketiga, Minggu malam, 4 Juni 2023 lalu.

’’Terima kasih semuanya, atas segala dukungan dan pesan-pesan indah yang kuterima sepanjang beberapa hari terakhir. Aku jelas sedih dan kecewa. Tapi mari kita move on dan terus berpikir positif,’’ tulis Aldila Sutjiadi di Instagramnya, Rabu dini hari, 7 Juni 2023.

Aldila Sutjiadi juga menyertakan jadwal pertandingan semifinal melawan Miyu Kato/Tim Putz. Dia dan Matwe Middlkoop akan menjalani laga perdana di lapangan Simonne-Mathieu hari ini, 7 Juni 2023, pukul 16.00 WIB.

’’Aku bakal melawan partner ganda putriku, Miyu Kato. Dan kami berdua bakal menikmati pertandingan yang hebat! Ayoooo,’’ lanjut petenis 28 tahun itu dalam bahasa Inggris.  

Sebagaimana diketahui, Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato didiskualifikasi dari babak ketiga ganda putri Prancis Terbuka. Mereka dalam posisi unggul 7-5 dan 3-1 atas pasangan Ceko-Spanyol, Marie Bouzkova/Sara Sorribes Tormo. Penyebabnya, Miyu Kato memukul bola mati dengan raket ke seberang lapangan. Dan bolanya mengenai seorang penjaga bola (ball kids).

Bocah itu shocked dan menangis. Namun tidak terluka. Miyu Kato hanya diberi peringatan oleh chair umpire Alexandre Juge. Namun, Marie Bouzkova dan Sara Sorribes Tormo memprotes. ’’Anak itu menangis. Kepalanya berdarah,’’ kata Marie Bouzkova. ’’Ini seharusnya default,’’ tambah Sara Sorribes Tormo.

Setelah berdiskusi dengan supervisor grand slam Wayne McKewen dan kepala wasit Remy Azemar, Alexandre Juge akhirnya mendiskualifikasi Aldila Sutjiadi/Miyu Kato. Tak hanya fans—terutama warga Indonesia—asosiasi pemain pun menyayangkan keputusan wasit mendiskualifikasi pasangan Jepang dan Indonesia tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: