Lion Best Youth Tournament 2023: The Lion Surabaya Bungkam Denpasar Patriot Bali

Lion Best Youth Tournament 2023: The Lion Surabaya Bungkam Denpasar Patriot Bali

Tim The Lion SBY terus memberikan serangan terhadap tim Denpasar Patriot Bali, dalam ajang The Lion "Best" Youth Tournament 2023, di Surabaya, Rabu, 7 Juni 2023 -Eko Setyawan-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - The Lion Surabaya sukses membungkam lawannya Denpasar Patriot Bali dalam ajang The Lion "Best" Youth Tournament 2023.

 

The Lion menang dengan keunggulan mutlak 83-41. Pertandingan itu berlangsung di Golden City (Goci) Sport Arena/A, Rabu, 7 Juni 2023.

 

Tim putra kelompok umur (KU) 26 The Lion Surabaya menghajar Denpasar Patriot Bali tanpa ampun. Setiap kuarter-nya, mereka tak memberi kesempatan lawannya mengungguli.

 

Bahkan, semakin mendekati kuarter terakhir, Lion semakin tidak memberi celah pada lawannya. Pada kuarter ketiga, Denpasar Patriot Bali semakin ketinggalan poin, yakni 28 melawan The Lion yang sudah mengantongi 73 poin.

 

BACA JUGA:Tiket Indonesia vs Argentina Habis, PSSI: Imbangi Konser Musik

BACA JUGA:Lolos ke Babak Kedua Singapore Open, Minions Tak Mau Pikirkan Olimpiade Paris Dulu

 

Meskipun unggul, The Lion Surabaya tak ingin lengah. Mereka terus menyerang,sambil memperkuat lini pertahanan. Karena Denpasar Patriot Bali juga bukan tim yang bisa diremehkan.

 

"Memang tim mereka kuat. Skil permainan mereka rata-rata pemainnya sama," ujar Moses Wilson H, roster pemain The Lion SBY.

 

Moses bahkan sempat merasakan lini pertahanan The Lion Surabaya sempat terkoyak. Sebab, tim Denpasar Patriot Bali itu juga memiliki permainan shooting yang bagus. Termasuk gerakan passing-nya.

 

"Makanya, tadi kami juga banyak melakukan pressing defence untuk menahan serangan dari mereka," ujar Moses.


Pemainan apik tim The Lion SBY, kala menjamu Denpasar Patriot di ajang The Lion -Eko Setyawan-Harian Disway

Moses menilai, permainan tim-nya sendiri juga belum sesuai dengan apa yang diharapkan. Timnya masih membutuhkan banyak latihan untuk menyelaraskan serangan maupun bertahan.

 

Pemain penyumbang 7 poin untuk The Lion Surabaya tersebut berharap dalam pertandingan berikutnya tim-nya lebih komunikatif. Hal ini mengingat Lion akan bertemu lawan yang lebih berat.

 

"Besok kita akan menghadapi Aras Gading Muda. Saya ingin kerjasama tim harus ditingkatkan," kata Moses. Karena Moses merasa tim lawan The Lion Surabaya asal Jakarta tersebut, banyak memiliki pemain dengan postur besar dan tinggi.

 

BACA JUGA:Tundukkan Juara Olimpiade 2020, Bagas/Fikri Melaju ke Babak Kedua Singapore Open

BACA JUGA:Alasan Juventus Ingin Keluar Dari Liga Eropa

 

Sementara itu, Asisten Pelatih The Lion SBY Jerry Hansen mengaku optimis dengan tim-nya. Karena dalam dua kali pertandingan skuad berhasil membungkam lawan-lawanya. Bahkan dalam melawan Aras Gading Muda yang memiliki kekuatan yang sama dan keunggulan masing-masing.

 

"Kita tidak bisa menganggap remeh. Mereka tim yang kompak. Tapi sebetulnya kita 11-12 lah dengan mereka," tandas Jerry.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: