Kalah Oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong di Babak Pertama Indonesia Open, Adnan/Nita Dapat Banyak Pelajaran

Kalah Oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong di Babak Pertama Indonesia Open, Adnan/Nita Dapat Banyak Pelajaran

ADNAN MAULANA dan Nita Violina Marwah saat menghadapi Zheng Siwei/Huang Yaqiong dalam babak pertama Indonesia Open 2023, 13 Juni 2023.-PP PBSI-

JAKARTA, Harian Disway – Ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong masih terlalu kuat untuk pasangan muda Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Dalam pertandingan babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan Jakarta, Adnan/Nita menyerah dua game langsung, 15-21, 9-21. 

Perbedaan level antara kedua pasangan memang sudah terlihat dari game pertama. Namun, saat itu, Zheng/Huang terlihat masih beradaptasi dengan situasi lapangan. Sehingga, beberapa kali serangan Adnan/Nita beberapa kali menembus pasangan yang telah mengoleksi 23 gelar BWF Tour tersebut.

Namun, pada game kedua, Zheng/Huang semakin solid. Mereka tak memberi kesempatan sedikit pun buat Adnan/Nita mengembangkan permainan. Pasangan muda yang berada di peringkat 38 dunia itu pun kewalahan. Mereka kalah hanya dalam tempo 33 menit.

’’Tidak mudah menghadapi mereka,’’ kata Adnan, dalam siaran pers PP PBSI. ’’ Melawan Zheng/Huang, kami harus lebih sabar lagi. Juga harus lebih kuat lagi dalam bertahan,’’ tambah pemain 23 tahun tersebut.

’’Lawan fokus bermain sejak awal laga. Tidak mudah menghadapi mereka yang punya teknik bertahan yang sangat luar biasa,’’ imbuh Nita.

Meski begitu, kesempatan menghadapi pasangan nomor satu dunia tidak disia-siakan oleh Adnan/Nita. Mereka belajar banyak dari pertemuan tersebut. Terutama soal teknik pertahanan.

’’Kami mengakui masih banyak yang harus diperbaiki. Ke depannya kami tidak boleh membuat kesalahan sendiri,’’ pungkas Nita.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong memberikan pujian buat Adnan/Nita yang merupakan semifinalis Orléans Masters 2023 tersebut. Menurut mereka, Adnan/Nita bermain sangat baik. Mreka prospek masa depan cerah.

’’Mereka memberikan perlawanan yang maksimal di laga ini,’’ kata Zheng. ’’Mereka kompak dalam menyerang. Menghadapi mereka kami sudah mempersiapkan diri melawan dengan melihat rekaman-rekaman pertandingan mereka sebelumnya,’’ ujar pemain yang memiliki tinggi badan 175 cm tersebut.

Hari ini, Indonesia masih menyisakan satu pasangan ganda campuran. Yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Mereka menghadapi pasangan Malaysia Goh Soon Huan/Lai Sevon Jemie. Dua pasangan lain, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Wijaya baru bertanding tadi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi