Lolos 16 Besar Indonesia Open 2023, Fajar/Rian: Kami Tidak Ingin Mengulang Kesalahan

Lolos 16 Besar Indonesia Open 2023, Fajar/Rian: Kami Tidak Ingin Mengulang Kesalahan

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto berhasil lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2023-Ragil Putri Irmalia-

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto mengakhiri kutukan babak pertama. Ganda putra nomor satu dunia itu bisa lolos lolos dari babak pertama Indonesia Open 2023. Fajar/Rian menumbangkan Jeppe Bay/Lesse Molhede 21-15, 21-11 pada Selasa, 13 Juni 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

 

Fajar/Rian memang tidak menemui kendala berarti melawan Bay/Molhede. Mereka menyelesaikan pertandingan dalam tempo 36 menit. Fajar/Rian juga nyaris selalu unggul dalam pertandingan tersebut.

 

Ditemui usai pertandingan tersebut, Fajar/Rian mengaku tegang melalui babak pertama ini. Sebab, dalam dua turnamen terakhir mereka selalu tumbang. Tepatnya di Malaysia Masters 2023 dan Singapore Open 2023.

 

“Lawan bermain luar biasa tapi kami sudah menyiapkan strategi menghadapi mereka. Kami juga tidak mau mengulang kesalahan saat kalah di babak pertama. Kami ingin lebih fokus apalagi ini turnamen Super 1000 dan ingin melakukan yang terbaik,” ungkap Fajar.

 

Pada dua turnamen sebelumnya kondisi Fajar/Rian memang tidak fit. Fajar mengalami masalah pada punggungnya. Sementara Rian diketahui mengalami robek pada bagian otot bahu.

 

Pada Malaysia Masters 2023 itu, Fajar/Rian harus mengakui keunggulan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae 16-21, 19-21. Kemudian pada Singapore Open 2023 pekan lalu, Fajar/Rian takluk dari Ben Lane Sean Vendy 15-21, 18-21.

 

“Agak dilema juga. Pada satu sisi turnamen ini penting. Tetapi di sisi lain jika terlalu memaksa malah jadi parah cederanya. Kami tidak mau menjadikan ini alasan. Setiap pemain punya kendala masing-masing. Kami mencoba terus berjuang,” lanjut Rian.

 

Pada babak 16 besar nanti mereka akan bertemu dengan Ren Xiang Yu/Tan Qiang. Pada pertemuan sebelumnya di Singapore Open 2022, Fajar/Rian unggul 21-12, 15-21, 21-13. Meski pernah unggul, Fajar/Rian tidak ingin meremehkan lawan.

 

“Mereka pasangan yang bagus ya. Punya speed dan power. Seperti yang kita tahu pasangan dari Tiongkok memiliki semua itu. Kami tidak mau terlena dan ingin fokus dari awal gim,” pungkas Fajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: