SMP Wijaya Putra Gelar Wisuda dalam Dua Bahasa

SMP Wijaya Putra Gelar Wisuda dalam Dua Bahasa

SISWA SMP Wijaya Putra yang meraih prestasi berfoto bersama Kepala Sekolah, Drs. Sukono, M.Si dan Wakasek Kesiswaan Roto Kirono S.Pd.-Osis SMP Wijaya Putra untuk Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Ada yang berbeda dalam prosesi wisuda di SMP Wijaya Putra, Jalan Raya Benowo, Sabtu, 17 Juni 2023.  Pasalnya, dalam acara purnawidya yang ke-23 ini, digelar dalam dua bahasa. Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Selain itu, para guru dan siswa salah satu SMP Swasta terbaik di Surabaya Barat ini guna memakai busana daerah. Tidak itu saja. Seluruh panitia yang terlibat dalam acara ini adalah anggota organisasi siswa intra sekolah (OSIS).


Arya Tirta, salah satu siswa SMP Wijaya Putra yang kemarin diwisuda.-Osis SMP Wijaya Putra untuk Harian Disway-

Tema yang diusung dalam wisuda kali ini adalah Culture Mix-Follow Your Dreams. Culture Mix adalah perpaduan budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Ini memang tergambar dari siswa siswi SMP Wijaya Putra yang berasal dari berbagai suku daerah di Indonesia. Mulai dari Barat Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, bahkan Papua. Sekolah ini benar-benar menggambarkan Bhinneka Tunggal Ika.

Sedangkan Follow Your Dreams dimaknai sebagai realita keberadaan SMP Wijaya Putra yang selalu memberi wadah bagi seluruh siswanya untuk meraih mimpi sesuai dengan passion dan talenta mereka yang kekinian, dari youtubers, podcasters, hingga pemain E-Sport

Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan SMP Wijaya Putra dalam membina siswa-siswinya hingga menjadi juara olimpiade Sains Nasional, E-Sport tingkat Jatim, pengembangan jurnalistik ,dan program podcast dengan kru para siswa sendiri dengan prestasi yang tidak bias dianggap enteng. Beberapa waktu lalu, tim podcast ini sudah berhasil mengadakan wawancara dengan Kepala Dinas Pendidikan sampai dengan tokoh media nasional, Bapak Dahlan Iskan. 

“Prestasi demikian tentu butuh perjuangan yang tidak ringan. Tapi mereka terus berusaha menggapai keinginan mereka,” demikian paparan Ketua Dewan Pembina Yayasan Insan Indonesia Mandiri (YIIM) Dr Budi Endarto, S.H,M.Hum, pengelola Sekolah Wijaya Putra melalui tayangan Videotron.

Siswa juga menampilkan sejumlah hiburan untuk menyemarakkan acara wisuda tersebuut. tari dan musik yang diiringi band, saksofon, dan penampilan solo biola dari siswa, sangat menghibur orangtua siswa yang hadir. Termasuk say sesi bernyanyi kolaborasi antara alumni, siswa, dan guru.

“Ini tidak hanya acara perpisahan, pengukuhan para alumni, tetapi diharapkan menjadi motivasi dan pengingat bagi para lulusan untuk selalu semangat dalam mencapai cita-cita dimasa depan, mengikuti mimpi yang mereka miliki,” kata Kepala Sekolah SMP Wijaya Putra Drs. Sukono, M.si. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: