Bulan Dana PMI Kabupaten Pasuruan, Ajang Melatih Kedermawanan Sejak Dini

Bulan Dana PMI Kabupaten Pasuruan, Ajang Melatih Kedermawanan Sejak Dini

Launching bulan dana PMI Kabupaten Pasuruan -Lailiyah Rahmawati -

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten PASURUAN meluncurkan bulan dana tahun 2023 di Kantor PMI Kabupaten PASURUAN, Jalan Tongkol, Dermo Bangil, Senin 19 Juni 2023. Bulan dana merupakan gerakan sosial untuk mengajak masyarakat berpartisipasi menyumbang bagi kelancaran kegiatan kemanusiaan. 

Ketua PMI Kabupaten Pasuruan Agus Sutiadji mengungkapkan, kegiatan PMI bukan hanya seputar donor darah dan membantu penanganan korban kecelakaan. Namun, banyak kegiatan sosial lainnya yang merupakan tugas PMI. "Masyarakat umum tahunya, PMI itu seputar kegiatan donor darah. Padahal, kami punya banyak kegiatan lainnya," kata Agus. 

HM. Sudiono Fauzan ketua bulan dana PMI Kabupaten Pasuruan tahun 2023 mengatakan, bulan dana ditujukan untuk melatih kedermawanan sejak dini karena pelajar dilibatkan dalam aksi sosial tersebut. Mereka ikut patungan Rp 2 ribu persiswa pertahunnya. 

"Lewat launching bulan dana ini kami sampaikan jika PMI punya kegiatan sosial yang banyak dan beragam. PMI Kabupaten Pasuruan juga terdepan jika ada bencana alam, maka bantuan dana akan sangat bermanfaat karena langsung didistribusikan untuk aksi kemanusiaan, "ungkap Dion. 

BACA JUGA:Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Ruh Balai Pemuda Tumbuh di Perut Bumi (1)

BACA JUGA:Danrem Bhaskara Jaya Beri Penghargaan kepada 11 Finalis Babinsa Inspiratif

Di tahun ini PMI Kabupaten Pasuruan menargetkan pengumpulan dana sebesar Rp 500 juta. Sedangkan di tahun lalu sebesar Rp 350 juta. Banyaknya aksi kemanusiaan yang dilakukan PMI merupakan bentuk pertanggungjawaban dana bantuan yang disumbangkan lewat bulan dana. 

"Launching bulan dana ini sekaligus sebagai pertanggungjawaban PMI Kabupaten Pasuruan bahwa banyak kegiatan kemanusiaan yang kami lakukan. Seperti, bantuan dapur umum bagi korban banjir, bantuan distribusi air bersih pada desa yang kekeringan, dan banyak lagi," katanya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: