Awarding Brawijaya Awards Digelar 18 Juli

Awarding Brawijaya Awards Digelar 18 Juli

PANGDAM V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf MA menerima berkas pengumuman juara Lomba babinsa inspiratif Brawijaya Awards dari Dirut Harian Disway Tomy C. Gutomo di ruang dinas, Jumat, 23 Juni 2023. -Boy Slamet-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf MA begitu antusias saat tim Harian Disway melaporkan perkembangan Brawijaya Awards 2023. Ia mengapresiasi panitia dan tim juri yang sudah blusukan ke desa-desa untuk melihat langsung aktivitas Bintara Pembina Desa (Babinsa). 

Ketua Panitia Brawijaya Awards Noor Arief Prasetyo menceritakan di sejumlah desa tempat kerja Babinsa, ada yang tidak bisa diakses mobil. Terpaksa mobil Honda BR-V yang disediakan Honda Surabaya Center ditinggal. Tim juri harus berganti dengan motor trail. Tim juri merupakan gabungan dari jurnalis Harian Disway dan akademisi FISIP Universitas Airlangga. 

"Nanti kisah tim juri yang meninjau 50 Babinsa tolong ditampilkan saat awarding. Luar biasa mereka," kata Pangdam di ruang kerjanya, Jumat, 23 Juni 2023. 

Brawijaya Awards 2023 merupakan ajang penghargaan bagi Babinsa Inspiratif. Ada 10 kategori yang dinilai. Tim juri telah menetapkan 10 juara dan 10 runner-up. Akan ada hadiah istimewa buat para pemenang.

Dirut Harian Disway Tomy C. Gutomo kemarin menyerahkan hasil penilaian Babinsa Inspiratif kepada pangdam. "Ini saya tidak akan lihat. Langsung saya simpan ke dalam kotak. Saya percaya ini sudah melalui proses yang sangat fair,'' kata Farid. 

Penganugerahan Brawijaya Awards 2023 akan dilaksanakan 18 Juli 2023. Sebanyak 50 Babinsa finalis akan dihadirkan. Rencananya, malam penganugerahan itu mengundang Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman.   

Dalam audiensi tersebut hadir juga Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Niko Fahrizal, Asisten Teritorial Kodam V/Brawijaya Wijang Rimoko Ardani, dan Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya Kolonel Adekson. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: