Resmi! Liga Esports Nasional 2023 Diluncurkan dengan Total Hadiah Rp 3 Miliar

Resmi! Liga Esports Nasional 2023 Diluncurkan dengan Total Hadiah Rp 3 Miliar

Liga Esports Indonesia 2023 resmi dluncurkan dengan total hadiah Rp 3 Miliar dan akan dimainkan di 6 Kota Besar Indonesia-Garudaku-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Liga Esports Nasional 2023 resmi diluncurkan oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) bersama platform Garudaku, Selasa, 27 Juni 2023. Liga Esports Indonesia merupakan sebuah liga resmi dengan konsep 3T: Terbuka, Tersebar, dan Tertata.

Liga yang akan bergulir mulai tahun 2023 ini akan bertanding dengan sistem 6 Series yang akan digelar di 5 Kota besar di Indonesia dan salah satu venue pertandingan akan digelar di Kota Surabaya. Pendaftaran Liga Esports Indonesia pun dapat dilakukan melalui www.garudaku.com/len2023 mulai 27 Juni 2023.

Liga dengan skala nasional itu juga memiliki sebuah maskot yang bernama GARU. Maskot tersebut diangkat dari hubungan dua sisi, mitologi dan teknologi. 

BACA JUGA:Jadwal Final MSC 2023: Final Sengit Onic vs Blacklist

BACA JUGA:Kuy Daftar! Polres Gresik Gelar Kapolres Cup Esports 2023 Hadiahnya Jutaan

Liga Esports Nasional akan berjalan dengan 3 jenjang berbeda, Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Delapan tim terbaik dari Liga 3 akan promosi masuk ke Liga 2 dan mendapat dana pembinaan sebesar Rp 25 juta per tim. Lalu, untuk 6 tim terbaik dari Liga 1 akan menjalani laga Grand Final yang dilaksanakan di Jakarta. Total hadiah dari Liga Esports Nasional 2023 mencapai Rp 3 Miliar dan akan terbagi pada Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Sekjen KONI Pusat TB Ade Lukman menyambut baik adanya Liga Esports Nasional 2023 itu. Ia berharap muncul pemain berkualitas di skala nasional. nantinya merekalah yang mengisi Timnas yang bertanding di berbagai kompetisi Internasional.

“Saya berharap output dari liga berdampak juga pada prestasi di kancah dunia. Semoga liga esport berlanjut dan berkesinambungan, tak hanya setahun lalu restart,” jelas Lukman. (Rizky Nur Rochman)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: