Angela Basset Perankan Tina Turner dalam "I, Tina Turner"

Angela Basset Perankan Tina Turner dalam

Tina Turner dan Angela Bassett di lokasi syuting 'What's Love Got to Do With It' tahun 1993.-D STEVENS/BUENA VISTA PICTURES/EVERETT-ew.com

HARIAN DISWAY - Angela Bassett membagikan persiapannya yang intens untuk bermain dalam biografi Queen of Rock & Roll: Tina Turner. Film itu berjudul I, Tina Turner.

Puluhan tahun berkarier, Angela Bassett telah mengembangkan reputasi untuk mendedikasikan dirinya dalam penokohan film. Termasuk film itu.

Dalam sebuah wawancara untuk memperingati 30 tahun film What’s Love Got to Do With It, nominator Oscar dua kali itu mengungkapkan betapa berdedikasinya dia saat berproses.

Bassett memerankan mendiang Tina Turner dalam film biografi tahun 1993, dibintangi bersama Laurence Fishburne sebagai Ike Turner, suaminya yang kasar. Bassett memberi tahu berbagai hal yang dia lalui untuk melakukan peran sebagai Queen Rock & Roll.

Basset berusaha keras membentuk fisiknya, agar menyerupai Tina. Dia melakukan jadwal padat. Seperti bangun jam 5 pagi, berolahraga selama dua setengah jam, diikuti oleh 10 jam latihan. Termasuk Latihan menari.

Aktris Wakanda Forever itu juga menjalani diet. Tapi bukan diet ketat. Dia masih makan dengan teratur “Brokoli, buncis, kentang yukon, dan dada ayam hambar. Itulah yang disarankan pelatih untuk saya. Juga kopi hitam dan air,” kenang Bassett.

Namun di luar aspek fisik, Bassett sangat teliti dalam mempelajari tingkah laku Turner. Terkadang menghabiskan hampir satu jam untuk menghapalkan satu baris lirik.

“Saya memiliki pemutar CD. Lewat itu saya dapat mengontrol berapa banyak frase yang dapat saya dengarkan pada suatu waktu,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, “Jadi saya memakainya bahkan ketika saya sedang pergi, di tempat tidur dan saya akan memainkan frase sampai saya merasa itu benar-benar sempurna”.

Tak hanya itu. Teknik menarik napas sebelum dia menyanyikan lagu, atau saat mana dia menghembuskan napas, juga dipelajarinya.

Untuk adegan paling intens ketika Tina diperkosa oleh Ike, Bassett mengandalkan Fishburne untuk memberi masukan.

Basset merasa tidak nyaman atau tidak dapat berbicara sendiri kepada sutradara tentang keterbatasan dirinya. tetapi dia merasa bisa curhat pada Fishburne, yang lebih mapan.

“Jadi Laurence bertanya kepada saya: Berapa kali Anda ingin melakukan ini? Saya memandangnya. Dia meraih tangan saya dan saya berkata: Empat atau lima,’” kata Bassett tentang adegan pemerkosaan itu.

Untuk semua kerja kerasnya, Bassett dinominasikan sebagai peraih Oscar kategori Aktris Terbaik. Tetapi yang lebih penting, dia telah mendapatkan persetujuan Turner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ew.com