Pencuri Kabel Gardu Sidotopo Bikin Listrik Semampir Padam 8 Jam

Pencuri Kabel Gardu Sidotopo Bikin Listrik Semampir Padam 8 Jam

Mobil Xpander yang digunakan komplotan pencuri-Tangkap layar video warga-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Listrik di sebagian wilayah Kecamatan Semampir, Surabaya padam selama 8 jam. Bukan karena kurangnya pasokan listrik dari PLN, tetapi ada komplotan pencuri kabel yang menarget gardu listrik di Jalan Sidotopo Lor 1. Kejadian itu terjadi, Minggu, 2 Juli 2023, sekitar pukul 02.00 WIB.

Aksi kelompok pencuri itu direkam oleh warga sekitar, dan menjadi viral di dunia maya. Pada video berdurasi 32 detik itu, terlihat tiga pria terburu-buru masuk mobil Mitsubishi Xpander silver. Mereka dipergoki warga saat sedang berusaha memutus kabel di gardu. 

BACA JUGA:Kakak Penusuk Adik Kandung di Jalan Kunti, Pernah Jadi Pasien RSJ

BACA JUGA:Maling Apes! Curhat Habis Ditipu Teman Sesama Maling, Ternyata yang Dicurhati Intel Polisi

Isbal salah satu saksi mata mengatakan, saat pulang nongkrong, ia melihat dua orang mencurigakan. Keduanya tengah menyenter gardu listrik. Setelah didekati, rupanya mereka  4 orang. “Saya kira mau maling motor warga. Ternyata maling kabel,” katanya, Senin, 3 Juli 2023.

Warga pun meneriaki komplotan maling gagal tersebut. Hanya saja, mereka berhasil kabur dengan mobil. Atas kejadian tersebut, PLN harus memperbaiki kabel gardu yang sudah terputus. Warga telah melaporkan percobaan pencurian tersebut ke Polsek Semampir. “Saat ini anggota melakukan penyelidikan. Itu masih percobaan pencurian karena sudah kepergok warga duluan,” kata Kapolsek Semampir Kompol Nur Suhud. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: