Nasi Akherad Buatan Chef Bobon Santoso Diserbu Penyuka Sambal Pencit

Nasi Akherad Buatan Chef Bobon Santoso Diserbu Penyuka Sambal Pencit

Chef Bobon makan bersama pengunjung yang menikmati sego akherad-Muhammad Ahkyar Shubekhi-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Di warung miliknya sendiri, Chef Bobon Santoso memasak. YouTuber yang sekaligus jebolan Masterchef Indonesia itu mempersembahkan masakannya khusus untuk warga Surabaya dan pengunjung Sego Akherad yang datang pada 7 Juli 2023.

Acara memasak itu disertai pembagian 200 porsi nasi akherad. Di warungnya itu, ia memang menyajikan nasi akherad andalannya. Itu semacam nasi Madura dengan jerohan paru, babat, usus. Dilengkapi dengan sambal resep rahasia serta sambal pencit atau mangga muda yang menjadi favorit para penyuka makanan pedas.

Sebelumnya Chef Bobon mendemokan kemampuan memasaknya di depan masyarakat. Khususnya ratusan fansnya. Mereka berbaris untuk menikmati seporsi gratis sego akherad. Beberapa lagi mengejar Chef Bobon untuk berfoto. Ia dengan sabar melayani satu per satu fansnya.

Sego akherad memiliki cita rasa gurih bercampur pedas. Olahan jerohan yang baik menjadikannya krispi dan tak ada rasa anyir sedikit pun. Tak seperti masakan berbahan jeroan lain yang sering kali punya rasa dan aroma anyir.

"Memasaknya memang harus dalam waktu lama. Untuk menghilangkan aroma dan rasa anyir itu. Terbukti, banyak komentar positif dari masyarakat," ujarnya.

Seperti dirasakan dua pengunjung, Siti Aisyah dan Faiqotul Hikmah. Dua-duanya datang dari Sidoarjo. Menikmati sego akherad hingga bercucuran keringat. "Sambele pedes (sambalnya pedas)," ujar Siti sembari mengusap pipinya. "Tapi saya suka pedas. Jeroannya krispi," tambahnya.

Sedangkan Faiqotul, selain penyuka kuliner, dia adalah fans berat Chef Bobon. "Kontennya bagus. Seru. Masakannya saya coba langsung. Enak, kok. Kalau boleh dibilang, saya ini fans garis keras," katanya. "Oh iya, apalagi DM instagramnya pernah dibalas oleh Chef Bobon," sahut Siti. Mereka pun tertawa bersama.

Baru 1 jam dibuka, jumlah pengunjung melebihi kapasitas porsi gratis. Yakni sebanyak 200. Hingga pukul 8 malam, jumlah masyarakat yang datang mencapai ratusan orang. "Ada sekitar 600 orang. Tapi porsi yang gratis hanya 200 piring saja. Selebihnya, mereka bisa membeli. Murah kok. Harganya mulai dari 9500 rupiah," pungkas chef kelahiran Denpasar, 1988 itu.

Acara itu memang sesuai dengan konten Chef Bobon. Ia kerap memasak makanan porsi besar. Unggahan-unggahannya itu mendapat respons positif dari netizen. Termasuk nama nasi akherad yang dibuatnya "Akherad saya pilih karena mengandung arti 'akhir yang nikmat'. Istilahnya nikmat sampai akhir," ujarnya, lantas tertawa. (Guruh Dimas N)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: