Undang 330 Peserta Lomba Babinsa Inspiratif di Malam Penganugerahan

 Undang 330 Peserta Lomba Babinsa Inspiratif di Malam Penganugerahan

Rapat koordinasi antara Harian Disway dengan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A terkait dengan malam penganugerahan Babinsa Inspiratif Brawijaya Awards 2023.-Istimewa-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Balai Prajurit di Jalan Sawunggaling, komplek Kodam V/Brawijaya dipastikan bakal meriah dengan dihadiri lebih dari 400 undangan. Ini karena Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A akan mengundang seluruh peserta lomba Babinsa Inspiratif di tingkat seleksi awal. Ada 330 personel babinsa dari 33 kodim jajaran.  Mereka akan dihadirkan di Balai Prajurit. 

Termasuk undangan tokoh yang bisa mewakili setiap kategori. “Jangan lupa juri akademisi juga diundang. Saya ingin tahu cerita mereka saat penjurian di lapangan. Agar kita semua lebih paham kendala-kendala yang ada untuk dilakukan pembenahan,” tandas Pangdam.

Dalam rapat koordinasi antara Harian Disway dan Kodam V/Brawijaya, Minggu, 9 Juli 2023, Pangdam ingin agar semua babinsa menyaksikan prestasi dan pengabdian yang dilakukan oleh 50 finalis dari 10 kategori yang dilombakan. Padahal semula, yang akan dihadirkan hanya 50 finalis babinsa inspiratif. “Agar pengabdian para finalis bisa memberikan inspirasi kepada babinsa yang lain,” terang Pangdam.

Malam penganugerahan ini ditayangkan streaming dan akan disaksikan serentak di seluuruh koramil di Jawa Timur. “Wong ini acara kita, masak kita tidak nonton. Biar mereka yang tidak datang bisa mengambil pelajaran dari para finalis ini,” kata Pandam. 

Penambahan jumlah undangan ini tentu membuat sejumlah persiapan harus dilakukan. Termasuk mengubah pengaturan tempat di lokasi. Minggu depan, pertemuan akan digelar kembali menyesuaikan masukan dari Pandam. “Kita akan mengecek fasilitas termasuk soundsystem yang ada di Balai Prajurit. Apakah sudah mencukupi atau dirasa kurang. Kalau memang kurang, akan diambilkan dari vendor lain,” kata Waaster Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, SSos, M.I.Pol.

La Ode yang akan ujian terbuka Doktor di Universitas Jember ini mengatakan, malam penganugerahan akan sangat meriah. “Panglima ingin malam itu adalah malam untuk memberi apresiasi kepada para babinsa yang selama ini sudah memberikan pengabdian  terbaiknya,” kata La Ode. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: