Para Cosplayer Bikin Biznet Festival Makin Warna-Warni

Para Cosplayer Bikin Biznet Festival Makin Warna-Warni

Dua cosplayer yang memarakkan Biznet Festival, Sabtu, 15 Juli 2023.-Sahirol Layeli-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Rangkaian acara Biznet Festival, 15 Juli 2023, diramaikan oleh para cosplayer. Mereka mengenakan kostum, riasan wajah, dan berperan menyerupai karakter fiksi. Seperti di anime, manga, video game hingga film favorit mereka.

Para cosplayeritu hadir secara personal maupun komunitas. Tentu dengan kekuatan penampilan masing-masing. Salah satunya adalah komunitas Cosura Cosplay Surabaya. Dua member komunitas itu tampil.

Misalnya, Febrianto yang ala Cyborg. "Karakter game Mobile Legend. Mirip Robocop. Ada topengnya juga," kata pria 19 tahun itu. Warna busananya paduan putih-abu-abu. Seperti besi logam ala robot.

Sedangkan member Cosura lain, Rayhan Andriano Rahman, ber-cosplay ala Muichiro Tokito. Yakni karakter dari komik Kimetsu No Yaiba.

"Muichiro ini seorang samurai. Pakaiannya hitam seperti yang saya kenakan sekarang. Punya pedang katana juga," ungkapnya. Lantas menunjukkan pedang katana-nya yang dibuat dari styrofoam.

BACA JUGA : Kotak Ajak Fans Naik Panggung dalam Biznet Festival

BACA JUGA : Skateboard World Day 2022: Konvoi Cosplay di Atas Papan Luncur

Selain komunitas, cosplayer personal yang hadir adalah Timothy William, yang berkostum ala Kakashi, karakter dari anime Naruto. “Saya suka dunia cosplay sejak mengenal komik Jepang. Kalau tidak salah, waktu itu saya masih SMP,” ungkap pria 19 tahun itu.

Ia memakai wig putih dengan gradasi warna ungu. Komplet dengan bandana logo Konoha. Busana warna hijau militer dan celana hitam. Tak lupa, masker buff hitam.

Para cosplayer itu mengikuti kompetisi coswalk sebagai bagian dari Biznet Festival. Mereka berjalan layaknya para peraga busana di atas catwalk. Bedanya, para cosplayer itu berjalan sembari beraksi. Seperti Rayhan dan Febrianto yang memainkan pedangnya. Begitu pula Timothy. Ia bergaya ala Takashi. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: