Alshad Ahmad ’’Bunuh’’ 7 Anak Harimau Hasil Breeding, Dihujat Netizen

Alshad Ahmad ’’Bunuh’’ 7 Anak Harimau Hasil Breeding, Dihujat Netizen

ALSHAD AHMAD bersama dua anak harimaunya, Cenora dan Teona. Cenora dikabarkan mati. -Instagram Alshad Ahmad-

HARIAN DISWAYAlshad Ahmad mengunggah berita duka. Anak harimau peliharaannya, yang bernama Cenora, mati. Itu adalah anak harimau ketujuh yang mati di bawah pengawasannya.

’’Anak harimau yang cantik, baik, tenang, kalem, selalu bisa nemenin dan jagain adiknya, selalu manja dan sayang banget ke papahnya,’’ tulis Alshad Ahmad dalam unggahan Instagram, Selasa, 25 Juli 2023. Dalam foto itu, tampak Alshad memeluk Cenora yang terpejam.  


ALSHAD AHMAD memeluk Cenora saat masih bayi. -Instagram Alshad Ahmad-

’’Ga nyangka Cenora pergi secepet ini, kita semua berduka yang mendalam. Padahal kemaren baru kesenengan karena nyobain daging enak ya, baru bisa belajar loncat-loncat, baru kemaren papah ajak mau maen ke villa biar bisa lari-lari yang puas di halaman yang gede,’’ lanjut Alshad.

BACA JUGA: Klarifikasi Alshad Ahmad Soal Kematian Anak Harimau, Malah Minta Netizen Nonton YouTube Lagi

Yang bikin miris, ini bukan kali pertama anak harimau yang dipelihara Alshad Ahmad mati. Hal itu sudah menjadi rasan-rasan netizen. Hingga akhirnya rapper Muhammad Syaifullah (atau yang dikenal dengan Tuan Tigabelas) bertanya kepada Alshad.

’’Jikalau boleh bertanya, dari awal mulai memelihara harimau, sudah berapa ekor yang mati di bawah pengawasan Bro Alshad?’’

Alshad Ahmad dengan jujur menjawab, ’’Tujuh. Semua hasil breeding sendiri dari satu indukan.’’

BACA JUGA: Raffi Ahmad Hadiahkan Vespa Miliaran buat Istri

Kontan, jawaban itu menjadi bulan-bulanan warganet. Alshad Ahmad dianggap blunder dengan menjawab pertanyaan Tuan Tigabelas, yang merupakan seorang aktivis satwa. Khususnya harimau benggala. Tuan Tigabelas diyakini akan memperkarakan sepupu Raffi Ahmad tersebut.

Terlebih, jawaban itu juga memperlihatkan bahwa Alshad Ahmad sebenarnya tidak mampu merawat harimau—satwa sangat langka yang dilindungi. Alasan sudah mendapat izin dari BKSDA tidak mampu menghindarkan kemarahan warganet. Karena harimau-harimau Alshad selalu dimanfaatkan untuk membuat konten YouTube.

’’Anak sekecil itu berkelahi dengan adsense. Umur 2 hari udah dipegang-pegang. Semua orang yang dateng ke rumahnya boleh uyel-uyel bayi harimau yg usianya baru beberapa minggu,’’ tulis pemilik akun @.indiratendi.

BACA JUGA: WWF: Populasi Satwa Dunia Anjlok 69 Persen

Ada juga yang menyoroti kecerobohan Alshad Ahmad melakukan breeding harimau. ’’Breeding kucing cuma boleh 1x dalam setahun, 4x seumur hidup. Ini 4x dalam 2 tahun dan 7 anak harimaunya mati. Alshad Ahmad and all those people who support him are the most evil human being on earth. So selfish, greedy, stupid, nothing to be proud,’’ omel @.revasseriess.

BACA JUGA: Pengiriman Satwa Ilegal Digagalkan Lanal Banjarmasin

’’Sudah tujuh ekor anak harimau Alshad Ahmad mati. Bumi telah mengalami lima kali peristiwa kepunahan massal. Banyak ahli telah memperingatkan bahwa kepunahan massal keenam sudah bisa terjadi sebagai akibat dari aktivitas manusia sejak Zaman Eksplorasi. Beberapa ilmuwan bahkan menyatakan bahwa hampir 40% spesies yang saat ini berada di planet kita dapat punah pada awal tahun 2050,’’ tulis @.Heraloebss.

Warganet mendesak agar izin penangkaran yang dikantongi Alshad Ahmad dievaluasi kembali. Agar tidak ada lagi harimau yang mati di bawah pengawasan pria yang pernah dikabarkan dekat dengan Tiara Andini tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: