Klarifikasi Alshad Ahmad Soal Kematian Anak Harimau, Malah Minta Netizen Nonton YouTube Lagi

Klarifikasi Alshad Ahmad Soal Kematian Anak Harimau, Malah Minta Netizen Nonton YouTube Lagi

ALSHAD AHMAD bersama dua anak harimaunya, Cenora dan Teona. Cenora dikabarkan mati.-Instagram Alshad Ahmad-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Setelah dihujat netizen, Alshad Ahmad buka suara soal kematian anak harimaunya yang bernama Cenora. Menurut Alshad, Cenora mati bukan karena virus. Apalagi karena kelewat sering dijadikan konten YouTube.

’’Sementara kemungkinan bukan virus. Ada hal lain nanti gue jelasin di YouTube,’’ tulis Alshad Ahmad di Instagram Story, Selasa, 25 Juli 2023. ’’Jadi bukan (mati karena) virus. Bukan bakteri juga. Pokoknya entar gue jelasin lengkap di YouTube. Penjelasannya cukup panjang,’’ sambung sepupu Raffi Ahmad tersebut.

BACA JUGA: Alshad Ahmad ’’Bunuh’’ 7 Anak Harimau Hasil Breeding, Dihujat Netizen

Alshad Ahmad mengaku sudah berkonsultasi dengan dokter hewan terkait penyebab kematian Cenora. YouTuber berusia 28 tahun itu juga sudah mengirimkan sampel ke laboratorium untuk memastikan penyebab kematian harimau kecil tersebut.

’’Di sini kita udah berunding dengan empat dokter hewan mengenai apa yang terjadi ke Cenora. Sudah ada dugaan sementara penyebab Cenora nggak bertahan hidup,’’ tulis Alshad.

BACA JUGA: WWF: Populasi Satwa Dunia Anjlok 69 Persen

’’Tapi tetap kita kirim sampel ke lab untuk bukti yang lebih pasti. Daripada menebak-nebak tanpa mengetahui apa yang terjadi,’’ lanjutnya. Alshad pun meminta warganet untuk tidak berspekulasi penyebab kematian anak harimaunya.

BACA JUGA: Pengiriman Satwa Ilegal Digagalkan Lanal Banjarmasin

Alshad Ahmad memang tengah menjadi sasaran hujatan warganet. Sebab, kematian Cenora bukan yang pertama. Sebelumnya, sudah ada enam anak harimau yang mati di bawah pengawasan Alshad. Mereka semua adalah hasil breeding dari satu indukan.

Warganet mendesak BKSDA untuk meninjau kembali izin konservasi yang dikantongi Alshad. Sebab, hewan tidak boleh di-breeding sembarangan. Apalagi hewan langka seperti harimau. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: