Half Time Persija vs Persebaya: Skuad Bajol Ijo Bermain dengan 10 Pemain

Half Time Persija vs Persebaya: Skuad Bajol Ijo Bermain dengan 10 Pemain

Babak pertama: Macan Kemayoran ungguli Persebaya dengan skor 1-0.--instagram @officialpersebaya

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Half time Persija vs Persebaya. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Minggu, 30 Juli 2023. Macan Kemayoran mengungguli Bajol Ijo dengan skor 1-0 pada babak pertama. 

Persebaya dan Persija bermain disiplin. Dalam 10 menit pertama duel lini tengah tersaji. Toni Firmansyah yang debut dari starter sering berduel di sektor tengah dengan Ryo Matsumura. Hingga Syahrian Abimanyu mengeluarkan tembakan spekulasi di menit ke 14. Namun bola masih melambung ke atas gawang.

Duel antara Toni dan Ryo berlangsung sengit. Hingga pada menit 15 Toni diganjar kartu kuning setelah melanggar Ryo di tengah lapangan. Tendangan pemecah kebuntuan kembali dibubuhkan oleh Firza Andika diluar kotak penalti. Tembakannya terarah. Namun penjaga gawang Persebaya, Andhika Ramadhani sigap menepis sontekan keras tersebut.

BACA JUGA:Ikut Piala Panglima, Alwi Slamat Absen di Laga Persija vs Persebaya, Aji Santoso: Yang Penting Kolektivitas Tim!

BACA JUGA:Aji Santoso Tepis Rumor Perseteruan di Skuad Persebaya

Penyerang Persija, Riko Simanjuntak membahayakan gawang Skuad Bajol Ijo. Ia berhasil berlari menusuk setelah melewati Dusan Stefanovic di menit ke 21. Namun tembakan yang ia arahkan melambung. Riko kembali hampir mencetak gol di menit 23. Umpan crossing Ryo Matsumura dari sisi kiri tidak disambut. Padahal aliran bola berada di ruang yang tak terkawal defender Persebaya.

Tim Macan Kemayoran bermain dengan pressing ketat. Mereka tidak membiarkan Persebaya menguasai bola. Selain itu mereka sering menampilkan skema satu dua.

Catur Pamungkas mendapatkan kartu merah di menit 29. Ia terlihat menabrak Witan Sulaeman yang berlari seorang diri dihadapan kotak penalti. Dengan begitu, Persebaya bermain dengan 10 orang di 16 menit terakhir babak pertama.

BACA JUGA:Line Up Persebaya Menghadapi Persija: Toni Firmansyah Main Dari Menit Pertama

BACA JUGA:Jelang Persija vs Persebaya, Aji Santoso Tak Gentar Main di GBK dengan Ribuan The Jak

Keluarnya Catur Pamungkas membuat tim Bajol Ijo bermain bertahan. Hingga Riswan Lauhin digantikan oleh Reva Adi pada menit 34. Persebaya punya peluang melalui umpan silang Sho Yamamoto di sektor kanan. Ia mengumpan akurat Paulo Victor, namun bola yang dikontrol luput dari tendangannya. Bola mengarah lemah ke gawang Andritany. 

Tidak ada serangan berarti pada 10 menit terakhir babak pertama. Hingga tambahan waktu berakhir, tidak terdapat peluang apapun dari kedua klub. Persija sementara unggul dengan skor 1-0 pada babak pertama. (Fidelis Daniel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: