Siswa SMA dan SMK Jawa Timur Borong Berbagai Prestasi di Ajang Internasional

Siswa SMA dan SMK Jawa Timur Borong Berbagai Prestasi di Ajang Internasional

Para Siswa SMK Jenangan Ponorogo berlomba dalam kejuaraan konstruksi Mekatronika-Pemprov Jatim for Harian Disway-

HARIAN DISWAY - Berbagai prestasi berhasil diraih oleh siswa SMA dan SMK dari berbagai daerah di Jawa timur dalam ajang World Innovation Creativity Olympic ( WICO) 2023 yang digelar di Seoul, Korea Selatan, pada 27 hingga 29 Juli 2023.

Dalam ajang bergengsi tingkat internasional tersebut, siswa siswi SMA/SMK Jawa Timur meraih prestasi berupa medali emas, perak maupun perunggu dalam berbagai nomor kejuaraan. 

Daftar prestasi tersebut antara lain diraih siswa SMAN 4 Surabaya dengan perolehan satu medali emas, SMAN 10 Surabaya dengan masing-masing satu medali emas dan perak, serta siswa SMAN 5 Kota Malang yang meraih medali perak. 


Prestasi Siswa SMA dari Jatim dalam Worldskills ASEAN yang digelar di Singapura-Pemprov Jatim for Harian Disway-

BACA JUGA:Sayembara Logo Porprov Jatim Dibuka

Para pelajar asal Jawa Timur ini berhasil menyingkirkan ribuan peserta dari 27 negara peserta WICO 2023. Seperti South Korea, USA, Vietnam, Kamboja, Taiwan dan Canada. 

Di samping itu, SMA Negeri 1 Giri Banyuwangi  juga berhasil memperoleh juara 1 dalam membuat Skit (drama komedi pendek). Lomba tersebut diadakan dalam rangkaian Nairong International Students Conference (NISC) 2023 yang diadakan di Thailand yang diikuti 8 peserta.

Prestasi lainnya juga datang dari ajang 13th World Skills ASEAN (WSA) 2023 yang digelar di Singapura pada 23-25 Juli 2023. Di mana siswa SMKN 1 Jenangan Ponorogo yang meraih Silver Medal bidang lomba Mechatronics

BACA JUGA:Wagub Emil: Koperasi Petani di Jatim Sebagai Upaya Pengentasan Kemiskinan

Terkait berbagai torehan prestasi ini, Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Aries Agung Paewai mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap kerja keras para siswa dalam mengangkat nama Indonesia utamanya Jawa Timur di ajang kompetensi international.  

Tak hanya itu, ia juga berterima kasih pada para guru dan kepala sekolah yang telah membantu dan mendukung penuh para siswa dalam mengembangkan diri dan berani berkompetisi di ajang international.  

"Prestasi yang diukir pelajar SMA, SMK Jawa Timur ini luar biasa.  Anak-anak hebat. Mereka memanfaatkan peluang sebaik mungkin dalam mengukir prestasi. Tak terkecuali juga para guru yang tidak pernah lelah membimbing dan membina siswa," paparnya. 

BACA JUGA:Pomprov Jatim II Berakhir, Unesa Juara Umum

Dikatakan Aries, di era saat ini siswa perlu banyak-banyak bersaing adu inovasi berbagai ajang. Selain untuk mengetahui kemampuannya juga agar siswa lebih terbiasa dalam menyusun karya ilmiah yang identik dengan literatur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: