Rocky Gerung Punya Dua Pernyataan Panas

Rocky Gerung Punya  Dua Pernyataan Panas

Rocky Gerung menilai bergabungnya Kaesang Pangarep ke PSI sebagai tanda Jokowi berhenti sebagai petugas Partai-ilustrasi-Berbagai sumber

Heboh Rocky Gerung. Ia mengatakan dua: 1) Presiden Jokowi bajingan tolol. 2) IQ warga Indonesia 70, setara monyet. Dipolisikan dua pihak: 1) Bara JP melapor ke Bareskrim Polri, ditolak. 2) Relawan Indonesia Bersatu melapor ke Polda Metro Jaya, diterima. 

ORANG yang dilaporkan pun ada dua: Rocky Gerung dan Refly Harun. Semua serbadua. Belum pernah terjadi hal seperti ini. 

Laporan masyarakat ke polisi fokus ke penghinaan Jokowi sebagai kepala negara Indonesia. Tidak ada yang melaporkan ucapan Gerung soal IQ warga Indonesia yang katanya rata-rata 70, setara monyet.

Dua pernyataan Gerung itu dikatakan di dua peristiwa. Pertama, di acara aktivis Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di Bekasi, Sabtu, 29 Juli 2023. 

”Kalau gak jadi presiden nanti, Jokowi akan jadi rakyat biasa. Tapi, ambisi Jokowi akan mempertahankan legasinya. Dia pergi ke China untuk tawarkan IKN. Dia mondar-mandir dari satu koalisi ke koalisi lain untuk mencari kejelasan dirinya.” 

Dilanjut: ”Jokowi cuma pikirkan nasibnya sendiri, gak memikirkan nasib kita, buruh. Itu bajingan yang tolol. Kalau dia bajingan pintar, dia bakal berdebat dengan Jumhur Hidayat.”

Akhirnya, Gerung menghasut massa: ”Yuk, kita bikin kemacetan di jalan tol pada 10 Agustus 2023. Lebih baik macet di jalan tol daripada macet di jalan pikiran. Tidak ada perubahan tanpa gerakan. Kekuasaan akan berubah apabila ditandingi oleh massa.”

Warganet merekam video Gerung bicara itu. Diunggah akun Twitter @muannas_alaidid pada Minggu, 30 Juli 2023. Fokus pada ucapan ”bajingan tolol”.

Pernyataan Gerung kedua di acara bertajuk Dialog Akal Sehat di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Senin, 31 Juli 2023. 

”Dalam statistik di Asia, IQ orang Indonesia cuma 70. Sedikit di atas monyet atau simpanse,” ungkap Gerung. 

Dilanjut: ”Kalau Jokowi mengaku semua kabinetnya profesor, maka hal itu semakin menunjukan adanya kesenjangan pendidikan. Karena IQ 70 sama saja artinya dengan sebagian masyarakat Indonesia tidak terdidik.”

Di situ Gerung mendapat reaksi tepuk tangan hadirin. Meski, ada ucapan IQ orang Indonesia setara monyet.

Laporan polisi pertama dilakukan LSM Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) ke Bareskrim Polri, Senin, 31 Juli 2023. Sekretaris Bara JP Relly Reagen kepada wartawan mengatakan, pihak yang dilaporkan adalah Rocky Gerung dan Refly Harun. Sebab, dua orang itu menghina Jokowi.

Relly Reagen: ”Laporan kami ditolak pihak Bareskrim Polri. Alasan Bareskrim menolak, karena harus ada klarifikasi dari Presiden Jokowi langsung sebagai pihak yang dirugikan. Bukan diwakili.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: