Menanti Kejutan Kedua Uston Nawawi: Kemenangan Perdana di Gelora Bung Tomo

Menanti Kejutan Kedua Uston Nawawi: Kemenangan Perdana di Gelora Bung Tomo

Pelatih Persebaya Uston nawawi diharapkan membuat kejutan kedua: menang perdana di markas sendiri: Gelora Bung Tomo.-Salman Muhiddin/Harian Disway-Persebaya.id

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Anda sudah tahu: Persebaya belum pernah menang di kandang hingga pekan ketujuh BRI Liga 1. Pelatih sementara Bajol Ijo, Uston Nawawi diharapkan bisa menghentikan tren negatif itu. 

Uston Nawawi yang menggantikan posisi Aji Santoso baru mendapat angin segar. Ia mengalahkan Bhayangkara FC dalam laga tandang. Persebaya pun terbebas dari zona degradasi.

Namun, ia perlu memperbaiki struktur pertahanan Green Force. Persebaya sudah kebobolan 11 gol dalam 7 pertandingan. Sementara gol yang dihasilkan hanya 9.

Posisi Persebaya belum aman: peringkat 15 klasemen sementara. Satu tingkat di atas jurang zona degradasi.

Persebaya Surabaya akan menjamu Persita Tangerang, Sabtu, 12 Agustus 2023. Tim lawan yang dilatih oleh Luis Edmundo Duran juga mengalami kendala.

Dalam 3 pertandingan terakhir, Persita Tangerang hanya meraih 1 poin, dengan 1 hasil imbang dan 2 kekalahan.

BACA JUGA:Profil Calon Pengganti Aji Santoso: Mario Gomez Pernah Tangani Cannavarro, Zanetti, Toldo hingga Matterazzi

BACA JUGA:Membedah Taktik dan Formasi ala Uston Nawawi yang Berbuah Manis

Rekor kandang Persebaya Surabaya adalah 2 kali imbang (melawan Barito Putra dan Rans Nusantara) dan 1 kali kalah (melawan Persikabo 1973), dengan catatan mencetak 4 gol dan kebobolan 5 gol.

Pada pertandingan kandang, Persebaya Surabaya kebobolan gol di rentang waktu menit ke-28 sampai ke-33, 44-45, dan menit 80.

Selain itu, dalam 3 pertandingan kandang, Green Force berhasil mencetak gol pada menit ke-25, 44, 80, dan 90.


Persebaya berhasil menang kontra Bhayangkara FC. Selanjutnya Green Force menjamu Persita pada pekan delapan, Sabtu, 12 Agustus 2023. Dari head to head kontra Pendekar Cisadane, Persebaya belum terkalahkan.--instagram @officialpersebaya

Di sisi lain, Persita Tangerang dalam 3 pertandingan tandang meraih 1 kemenangan (melawan Rans Nusantara), 1 hasil imbang (melawan Persikabo 1973), dan 1 kekalahan (melawan Barito Putra).

Dari 3 pertandingan tandang tersebut, Persita Tangerang baru mampu mencetak gol pada menit ke-25, 55, dan 79, serta kebobolan gol pada menit ke-11, 26, 45, dan 49.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: