Hasil Saudi Pro League Al Ahli vs Al Hazm 3-1: Roberto Firmino Hattrick, Edouard Mendy Blunder

Hasil Saudi Pro League Al Ahli vs Al Hazm 3-1: Roberto Firmino Hattrick, Edouard Mendy Blunder

Roberto Firmino dan Edouard Mendy menjalani debut di Liga Arab bersama Al Ahli. Firmino hattrick tapi Mendy malah blunder.--

HARIAN DISWAY - Debut eks pemain Liga Inggris yang kini bermain di Liga Arab berbanding 180 derajat. Siapa lagi jika bukan Roberto Firmino dan Edouard Mendy.

Debut Firmino dan Mendy terjadi pada laga Al Ahli vs Al Hazm di Saudi Pro League musim 2023/2024, Sabtu dini hari, 12 Agustus 2023.

Di laga itu, mantan bintang-bintang Liga Eropa lainnya juga menjalani debut ada Riyad Mahrez, Allan Saint-Maximin, Franck Kessie, Roger Ibanez.

Di laga itu, Firmino yang pernah menjadi bintang di Liverpool sukses mencetak hattrick. Di sisi lain, Mendy yang pernah di bawah mistar Chelsea FC membuat blunder fatal.

Roberto Firmino, yang pergi ke liga Arab Saudi pasca menolak perpanjangan kontrak bersama Liverpool, memberikan dampak instan kepada Al Ahli. Ia mencetak gol pertamanya ketika laga babak pertama baru memasuki menit keenam.

Hanya empat menit kemudian, pemain Firmino memastikan brace. Sebelum Al Hazm memperkecil kedudukan di awal babak kedua, menit ke-50, akibat blunder Edouard Mendy.

Blunder itu terjadi ketika Mendy melakukan umpan first time namun bisa di-intersep oleh Vinicius Goes Barbosa de Souza. Pemain Al Hazm ini pun sukses memanfaatkan peluangnya, dengan tendangan jarak jauhnya membobol gawang Mendy.

Namun Al Ahli bisa kembali menambah keunggulannya jadi 3-1 berkat hattrick Firmino di menit ke-72. Gol ketiganya ini setelah memaksimalkan bola rebound hasil tendangannya yang sempat digagalkan oleh kiper Aymen Dahmen.

Melansir dari Radar Jabar (Disway National Network), Al Ahli dan Al Hazm adalah klub promosi, tapi mampu belanja jor-joran. Sebab merupakan salah satu dari empat klub yang diambil alih oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi. 

Sebaliknya, Al Hazm belum bisa mendatangkan satu pun pemain berlabel bintang.

Seperti beberapa klub Arab Saudi, Al Ahli telah mengeluarkan dana besar demi merekrut sejumlah pemain top dari Eropa. Tim berbaju berwarna hijau ini menghabiskan lebih dari 100 juta paun untuk Mendy, Mahrez, Maximin, Kessie, Ibanez.

Plus Al Ahli juga mendatangkan Firmino secara gratis. Meski gratis tapi tentu gajinya tetap selangit.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar jabar