Dirut BAKTI Baru, Menkominfo Budi Arie Setiadi Perintahkan Segera Selesaikan Proyek "Tol Langit"

Dirut BAKTI Baru, Menkominfo Budi Arie Setiadi Perintahkan Segera Selesaikan Proyek

Menkominfo Budi Arie Setiadi melantik Fadhilah Mathar di Gedung Kominfo Jakarta, Senin 14 Agustus 2023-Kementerian Kominfo-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Fadhilah Mathar resmi menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) baru Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI). 

Fadhilah dilantik oleh Menkominfo Budi Arie Setiadi di gedung Kominfo Jalan Medan Merdeka Barat pada Senin, 14 Agustus 2023. 

Dalam pelantikan itu, Budi Arie berpesan pada jajaran BAKTI yang baru bahwa peran Kominfo yang sangat krusial yaitu sebagai regulator fasilitator dan akselerator dalam informasi digital. 

BACA JUGA:Fadhilah Mathar Resmi Jadi Dirut Baru BAKTI Kemenkominfo RI

Tak hanya itu, Kominfo juga merupakan pemangku pembangunan konektivitas dan komunikasi di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar atau 3T. 

BAKTI yang baru diharapkan mampu melaksanakan tugas pengelolaan pembiayaan kewajiban pelayanan akses telekomunikasi pada rakyat Indonesia dengan baik.

“Tugas BAKTI adalah penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi dan Informatika, dan bertanggung jawab kepada Menkominfo untuk soal pelaksanaan tugas dan fungsinya,” kata Budi. 

Usai melantik, mantan Wakil Menteri Desa dan PDTT itu juga memberikan arahan langkah selanjutnya yang akan dilakukan Fadhilah dalam melakukan tugasnya. 

BACA JUGA:Menkominfo: Internet Indonesia Tergolong Lemot Di Asia Tenggara

"Diperlukan komitmen kuat untuk mewujudkan visi besar yang telah disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo untuk percepatan transformasi digital nasional. Mari kita fokus pada visi Bapak Presiden ini," jelas Budi.

Secara lebih terperinci, Budie menitipkan pada Fadhilah dan jajarannya untuk segera mengambil langkah strategis pada beberapa proyek BAKTI. 

"Hal ini harus menjadi prioritas agar ‘Tol Langit’ yang digagas oleh Bapak Presiden dapat selesai tepat waktu dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat," ujarnya. 

Tol langit yang dimaksud adalah sejumlah proyek infrastruktur jaringan tulang punggung internet Indonesia yang tersebar di seluruh Nusantara. 

BACA JUGA:Berantas Judi Online, Kominfo Blokir Gim Higgs Domino Island

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: