Kaesang Menang Lomba Pakaian Adat Nusantara, Kostumnya Penuh Tengkorak dan Tulang Belulang!

Kaesang Menang Lomba Pakaian Adat Nusantara, Kostumnya Penuh Tengkorak dan Tulang Belulang!

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono mengenakan pakaian adat Kawasaran Suku Minahasa saat upacara peringatan Detik-Detik Kemerdekaan 17 Agustus di Istana Negara -Instagram Kaesang Pangarep -

Terbaik keempat jatuh pada Menteri Keuangan Sri Mulyani. Srikandi di Kabinet Indonesia Maju ini juga kompak tampil bersama sang suami, Tonny Sumartono.


Sri Mulyani dan Suaminya Tonny Sumartono dengan kostum adat Suku Soe, Nusa Tenggara Timur-instagram @smindrawati-

Mereka mengenakan pakaian adat dari Suku Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Busananya menyala merah dengan kain tenun Nunkolo disilangkan di bagian dada. 

Ikat kepala bak mahkota dan gelang emas menjadi aksesoris yang ciamik. Sementara Tonny memakai kemeja adat warna merah dengan kain tenun yang disampirkan di bahu kanannya.

BACA JUGA:Kronologi Penyebaran Berita Proklamasi Kemerdekaan RI di Surabaya Tahun 1945

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mendapat hadiah sepeda. Ani–sapaan karibnya– juga mengunggah foto di akun instagramnya.  

Tiga pemenang lainnya pun mendapat hadiah yang sama. Mereka adalah Raja Amarasi dengan pakaian adat NTT, Grety mengenakan pakaian adat Bengkulu, dan Kohar mengenakan pakaian adat Banyuwangi.

Mereka berlima maju ke depan panggung utama. Disaksikan Presiden Joko Widodo bersama jajaran lainnya. Menerima hadiah sepeda.(Mohamad Nur Khotib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: