Kelebihan-Kelebihan F-15EX Yang Bikin Indonesia Kepincut: Mesin dan Body Lebih Badak, Daya Angkut Senjata Melimpah

Kelebihan-Kelebihan F-15EX Yang Bikin Indonesia Kepincut: Mesin dan Body Lebih Badak, Daya Angkut Senjata Melimpah

F-15EX TERLAHIR KEMBALI: Pesawat hasil pemutakhiran dari F-15 Eagle ini telah ditingkatkan kemampuan performa mesin, pertahanan, dan daya angkut senjata. Serta fleksibilitas misi dan kemudahan operasional-Boeing-

HARIAN DISWAY - Indonesia telah berhasil mengamankan komitmen pembelian untuk 24 unit baru pesawat tempur F-15EX buatan pabrikan Amerika Serikat Boeing

Penandatanganan komitmen dilakukan di fasilitas The Boeing Company di Missouri, AS. Menhan Prabowo mengatakan, akuisisi F-15 akan meningkatkan interoperabilitas TNI Angkatan Udara. 

Dalam keterangan resmi yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan, ada 9 kelebihan pesawat tempur hasil pemutakhiran dari pesawat legendaris F-15 Eagle ini. Baik dari sisi kapabilitas maupun pengoperasian.  

BACA JUGA:Sah! RI Resmi Boyong 24 Pesawat Tempur F-15EX

9 Keunggulan tersebut adalah: 

1. Daya Angkut: F-15EX dapat membawa hingga 29.500 pound (sekitar 13.380 kilogram) muatan. Ini membuatnya mampu membawa lebih banyak senjata dibandingkan pesawat tempur generasi sebelumnya.

2. Kinerja Mesin Yang Tinggi: F-15 EX dilengkapi dengan mesin modern yang memberikan kecepatan dan kelincahan lebih kepada pesawat.

3. Struktur Pesawat Yang Kuat: Didesain untuk memiliki umur layanan hingga 20.000 jam terbang. Hal ini memberikan keunggulan dalam hal daya tahan dan rentang operasional yang panjang.

4. Sistem Avionik Canggih: F-15EX dilengkapi dengan sistem radar canggih dan avionik lainnya yang memungkinkan pesawat mendeteksi dan melacak target dengan akurasi yang tinggi.


AVIONIK DAN DAYA ANGKUT SENJATA: F-15EX memiliki sistem avionik, fly by wire, pertahanan perang elektronik, fleksibilitas senjata dan misi yang bisa dieksekusi-Boeing-

BACA JUGA:Tidak Semua Kereta LRT Dioperasikan Pada Akhir Agustus 2023

5. Kemampuan Survivabilitas: Pesawat ini memiliki perlindungan elektronik, termasuk sistem perang elektronik yang canggih untuk meningkatkan kemampuan bertahan hidup di medan perang.

6. Integrasi Senjata: F-15EX dapat dilengkapi dengan berbagai jenis senjata, mulai dari rudal udara-ke-udara, bom, hingga senjata khusus lainnya.

7. Kemudahan dalam Pemeliharaan: Salah satu tujuan desain F-15EX adalah untuk meminimalkan biaya operasional dan pemeliharaan, serta memperpanjang jangka waktu antara perawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: