47 Tower Rusun Mulai Dibangun di IKN: Khusus ASN, Anggota Polri, Paspampres, dan Pegawai BIN

47 Tower Rusun Mulai Dibangun di IKN: Khusus ASN, Anggota Polri, Paspampres, dan Pegawai BIN

RUSUN PNS ASN di IKN: Maket tower rusun untuk ASN dan TNI Polri di IKN-Kementerian PUPR-

JAKARTA HARIAN DISWAY - Pembangunan infrastruktur Ibukota Negara (IKN) Nusantara terus dikebut. 

Kementerian PUPR memulai pembangunan Rumah Susun (Rusun) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Pertahanan Keamanan (Hankam) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. 

Proses lelang proyek telah dilakukan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Konstruksi Kementerian PUPR pada Jumat, 25 Agustus 2023. 

Diikuti oleh penandatanganan kontrak secara simbolis untuk pembangunan sebanyak 47 Tower Rusun ASN-Hankam (BIN) antara Ditjen Perumahan Kementerian PUPR dengan penyedia jasa. 

BACA JUGA:Anggaran IKN dan Subsidi Dikritik, Pembahasan RUU APBN 2024 Lanjut Minggu Depan

BACA JUGA:Pembangunan IKN Rampung Seluruhnya Pada 2045, Tepat Satu Abad Kemerdekaan RI

Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan pembangunan 47 tower ASN-Hankam dilaksanakan selama 19 bulan dengan target selesai seluruhnya pada Desember 2024. 

"Kami mendapat challenge dari Bapak Menteri, minimal pada Juli 2024 sudah terbangun 12 tower beserta meubeler-nya, sehingga sudah dapat langsung dihuni," kata Iwan di Auditorium Kementerian PUPR, Jumat. 

Rusun ASN-Hankam akan tersebar di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) dan IKN sub-WP 1A dengan total lahan seluas 45,91 hektar. 

Masing-masing tower dibangun setinggi 12 lantai terdiri dari lantai 1 dan 2 dimanfaatkan untuk podium fasos/fasum dengan fasilitas fitness, public space, dan sebagainya. “Sedangkan 10 lantai sisanya untuk hunian,” jelas Iwan.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: