Wonderkid Persebaya Toni Firmansyah Dislokasi Tulang Selangka, Begini Kata Dokter Tim

Wonderkid Persebaya Toni Firmansyah Dislokasi Tulang Selangka, Begini Kata Dokter Tim

Gelandang serang Persebaya, Toni Firmansyah cedera dislokasi tulang selangka, Senin, 28 Agustus 2023. Ia akan absen minimal dua pekan.--instagram @tonii.firmansyah

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya akan melakoni partai kandang melawan Borneo FC, Minggu, 3 September 2023. Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Wonderkid Persebaya, Toni Firmansyah dipastikan absen.

Persebaya belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka. Kini mereka sedang bersiap untuk mengkudeta tim papan atas Liga 1, di rumah sendiri: GBT.

Namun ada kabar buruk di dalam skuad Persebaya. Toni Firmansyah terkena dislokasi di tulang selangka bahu. Yakni tulang yang terletak di kanan dan kiri dada bagian atas, tepat di bawah leher. Ia dipastikan  absen dalam waktu yang cukup lama.

Gelandang muda Persebaya itu cedera saat latihan. Insiden itu terjadi saat latihan pertama mereka di lapangan THOR jelang laga kontra Borneo FC, Senin, 28 Agustus 2023.


Selebrasi Toni Firmansyah ketika berhasil membubuhkan gol. Ia saat ini cedera dislokasi tulang selangka, Senin 28 Agustus 2023.-persebaya.id-instagram @officialpersebaya

Hal itu diungkapkan langsung oleh dokter Persebaya, Dr. Ahmad Ridhoi. Ia mengatakan bahwa sang pemain akan absen minimal dua pekan.

“Mungkin dua minggu lagi kami evaluasi, tadi ini sedang operasi, dan Alhamdulillah berjalan lancar, nanti kita evaluasi lagi dengan ortopedi yang disana,” kata Ahmad Ridhoi di sesi latihan Green Force, Selasa, 29 Agustus 2023.

BACA JUGA:Jalan Terjal Aji Santoso, Tren Negatif di Persebaya Berlanjut ke Persikabo

BACA JUGA:Bek Persebaya Dusan Stefanovic Absen Kontra Borneo FC? Begini Kata Coach Uston Nawawi

Kabar buruk cederanya Toni bukan menjadi kendala bagi Persebaya. Pelatih Persebaya, Uston Nawawi mengatakan bahwa masih ada pemain yang bisa mengisi posisi Toni. Bukan masalah, katanya.

Mengingat Persebaya masih punya pemain dengan posisi gelandang serang serupa Toni. Kini tugas Uston merotasi punggawanya.

Di jeda waktu laga kontra Borneo, Uston bisa menyorot beberapa pemain yang telah siap mengisi posisi tersebut.

BACA JUGA:ResponsUston saat Rekor Kemenangan Persebaya Terhenti di Sleman

BACA JUGA:Bek Persebaya Dusan Stefanovic Cedera Engkel, Bagaimana Kondisinya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: