Bey Machmudin Gantikan Ridwan Kamil Jadi Pj. Gubernur Jawa Barat

Bey Machmudin Gantikan Ridwan Kamil Jadi Pj. Gubernur Jawa Barat

Bey Triadi Machmudin, Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden gantikan Ridwan Kamil jadi Pj Gubernur Jawa Barat-BPMI Setpres-

HARIAN DISWAY - Presiden Jokowi menunjuk Kepala Biro Pers, Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden, Bey Machmudin sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat. 

Pria bernama lengkap Bey Triadi Machmudin itu akan menggantikan Ridwan Kamil yang telah purna tugas pada 5 September 2023 mendatang. 

Selain Bey, Komjen Polisi (Purnawirawan) Nana Sudjana juga ditunjuk menjadi Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sama-sama purna tugas pada September 2023.  

Pengangkatan Bey dan Nana Sudjana diketahui dilakukan oleh Presiden di Istana Negara pada Kamis, 31 Agustus 2023. Hal ini dikonfirmasi oleh Tenaga Ahli Utama Sekretariat Presiden Ali Mochtar Ngabalin

BACA JUGA:Soal Demokrat yang Rawan Hengkang dari Koalisi, Surya Paloh: Kita Hormati

“Kemarin diputuskan. Dipimpin oleh Presiden,” jelas Ngabalin. Keputusan tersebut sudah melalui rapat dengan Tim Penilai Akhir (TPA). 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa Bey akan menggantikan dirinya mulai hari Selasa depan, 5 September 2023 sesuai dengan keputusan presiden.

“Di tanggal tersebut saya genap menuntaskan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat selama 5 tahun,” katanya. 

BACA JUGA:Disebut Pengkhianat, Ini Respon Surya Paloh

Pria yang akrab disapa Emil tersebut mulai bertugas sebagai Gubernur Jabar pada September tahun 2018 lalu. 

“Titip cintai warga Jawa Barat. Titip pertahankan yang baik-baik dari prestasi Jawa Barat. Titip sempurnakan yang kurang-kurang dari pembangunan Jawa Barat,” titipnya pada Bey. 

Selain itu, Emil juga menambahkan bahwa dirinya selalu siap 24 jam jika dibutuhkan untuk membantu apapun terkait Jawa Barat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: