5 Drama Kim Bum yang Bisa Kamu Saksikan di Netflix dan OTT Lainnya

5 Drama Kim Bum yang Bisa Kamu Saksikan di Netflix dan OTT Lainnya

5 DRAMA Kim Bum yang bisa kamu saksikan di Netflix dan OTT lainnya.-Star News -Soompi

HARIAN DISWAY – Kehebohan yang menyertai fan meeting Kim Bum begitu terasa di Indonesia. Meski tidak bisa menghadiri acaranya, fans turut bersemangat menanti penampilannya di ballroom hotel Kempinski, malam ini, 3 September 2023.

Maklum kalau hype kedatangannya cukup besar. Sebab, ia adalah salah seorang tokoh Hallyu yang membawa virus budaya pop Korea ke tanah air. Tepatnya lewat drama Boys Over Flower, yang tayang pada 2009 silam.

Nah, bagi yang tidak berkesempatan bertemu Kim Bum di Jakarta, lebih baik kita menonton kembali beberapa drama yang dibintangi Kim Bum berikut ini. Semua tersedia di platform streaming kesayangan Anda. Dai Netflix, Viu, hingga Apple TV+.

BACA JUGA: Sering Dapat Peran Rumit, Ini Genre Drama yang Dirindukan Kim Bum

Unstoppable High Kick
(dapat disaksikan di Apple TV)


5 DRAMA Kim Bum yang bisa kamu saksikan di Netflix dan OTT lainnya.-MBC-

Boleh dibilang, serial inilah yang merupakan lompatan karier Kim Bum di dunia hiburan Korea. Ia mendapatkan peran di sitkom itu setelah gagal memenangkan ajang pencarian bakat Survival Star Audition.

Tayang pada 2006, Unstoppable High Kick (atau sering disebut High Kick! saja), mengisahkan tentang keseharian keluarga tradisional Lee Soon-jae (diperankan aktor senior Lee Soon-jae). Ia tinggal bersama istri dan anak cucunya di sebuah rumah besar.

BACA JUGA: Kim Bum Janji Beri Kejutan dalam Fan Meeting di Jakarta Nanti Malam, Bakal Nge-dance Lagu IVE?

Kim Bum mendapat peran kecil sebagai anak salah seorang cucu Lee Soon-jae. Ia sering nongkrong di rumah keluarga itu. Dan sudah dianggap cucu sendiri oleh Lee Soon-jae dan istrinya, Na Moon-hee (juga diperankan aktris senior Na Moon-hee).

Meski perannya kecil, sitkom itu sangat populer di kalangan orang tua karena tayang di MBC, salah satu TV publik. Tayangnya pun tiap hari, dari Senin sampai Jumat. Durasinya hanya 30 menit. Hingga sekarang pun, ia masih asyik buat tontonan ringan sepulang kerja.

Boys Over Flower
(dapat disaksikan di Netlix dan Viu)


5 DRAMA Kim Bum yang bisa kamu saksikan di Netflix dan OTT lainnya.-tvN-

Yes, inilah drama yang disebut-sebut salah satu agen Hallyu terkuat di Indonesia. Tayang pada 2009 di salah satu TV swasta, Boys Over Flower dengan cepat mengakrabkan pemirsa Indonesia dengan bujang-bujang ganteng dari Korea.

Dalam sekejap, pesona Lee Min-ho, Kim Hyun-joong, dan Kim Bum pun menyebar di Indonesia. Apalagi, pemirsa tanah air sudah familiar dengan ceritanya. Manga Hana Yori Dango (sumber cerita drakor Boys Over Flower) pernah diadaptasi menjadi serial Taiwan berjudul Meteor Garden.

BACA JUGA: Kim Bum Gelar Fan Meeting di Jakarta, Siap-Siap Jatuh Cinta Lagi!

Di sini, Kim Bum berperan sebagai So Yi-jung. Atau Ximen, kalau di versi Taiwan. Pewaris museum seni terbesar di Korea sekaligus pemahat yang lihai. Setelah kekasihnya direbut kakaknya, ia menjadi womanizer.

Coba tonton Kim Bum di drama itu. Lalu lihatlah foto-fotonya di drama-drama terbaru. Meski 14 tahun sudah berlalu, ia tak banyak berubah!

Tale of the Nine Tailed
(dapat disaksikan di Netlix dan Viu)


5 DRAMA Kim Bum yang bisa kamu saksikan di Netflix dan OTT lainnya.-tvN-

Drama ini mempertemukan Kim Bum dengan ahjussi tampan lainnya, Lee Dong-wook. Ia memerankan Lee Rang, manusia setengah siluman rubah berekor sembilan. Dibandingkan kakaknya yang serius, Lee Rang lebih tengil dan memiliki intensi jahat.

Meski sering bermusuhan, kakak adik yang sakti itu memiliki ikatan yang menggemaskan sekali. Penulis Tale of the Nine Tailed ingin memasukkan romance di drama thriller fantasy tersebut. Namun, yang mencuri perhatian fans sepenuhnya adalah Kim Bum dan Lee Dong-wook.

Dalam drama ini, Kim Bum juga akan menunjukkan skill berkelahi dengan pedang maupun tangan kosong. Oh ya, beberapa episode pertama sangat kental nuansa horornya. Jadi hati-hati…

BACA JUGA: 4 Alasan Menonton Tale of the Nine-Tailed 1938, Lee Dong-wook dan Kim Bum Makin Cute

Ghost Doctor
(dapat disaksikan di Netlix dan Iqiyi)


KESERINGAN mendapat peran sulit, Kim Bum kangen bermain dalam genre ini. Begini aksi Kim Bum dalam drama Ghost Doctor (2022). -tvN-

Drama ini menjadi istimewa karena menjadi comeback Rain setelah bertahun-tahun absen bermain drama. Secara visual, menduetkan Rain dengan Kim Bum benar-benar menyegarkan layar.

Plotnya unik, sekalipun tidak baru. Tentang dokter bedah ahli (Rain) yang muak sekali dengan keberadaan dokter residen yang kaya raya, pintar teori, tapi payah di praktik. Dokter muda itulah yang diperankan Kim Bum.

BACA JUGA: Ghost Doctor: Drama Fantasi Rain dan Kim Bum yang Tayang Bulan Depan

Di luar dugaan, si dokter ahli mengalami serangan jantung. Ia koma. Jiwanya terlepas dari raga, lalu merasuki si dokter residen muda yang sombong. Bersama-sama, mereka memecahkan kasus-kasus medis yang unik dan rumit.

Jika terbiasa menonton Hospital Playlist yang adem ayem, Ghost Doctor terasa mengada-ada. Tapi tidak apa-apa. Memang genrenya fantasi. Cukup lucu. Apalagi ada arwah penasaran yang diperankan Sung Dong-il yang gentayangan di rumah sakit.

Law School
(dapat disaksikan di Netlix)


5 DRAMA Kim Bum yang bisa kamu saksikan di Netflix dan OTT lainnya.-tvN-netflix

Ini salah satu drama Kim Bum yang bikin overthinking. Sebab, genrenya hukum, plus ada misteri pembunuhannya pula. Ber-setting di Fakultas Hukum Universitas Hankuk, Kim Bum memerankan seorang mahasiswa terpintar di kelasnya, Han Joon-hwi.

Dalam sebuah simulasi sidang, seorang profesor hukum ditemukan tewas di kampus. Han Joon-hwi dan teman-temannya bertekad menangkap dan mengadili pelakunya. Sekaligus membebaskan dosen mereka yang menjadi tersangka.

Itulah lima drama Kim Bum yang bisa kalian saksikan di Netflix dan beberapa OTT lain. Mana yang paling sesuai dengan selera kalian? Kalau ngefans Kim Bum sih, wajib tonton semua! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber