Sering Dapat Peran Rumit, Ini Genre Drama yang Dirindukan Kim Bum

Sering Dapat Peran Rumit, Ini Genre Drama yang Dirindukan Kim Bum

KESERINGAN mendapat peran sulit, Kim Bum kangen bermain dalam genre ini.-Viu Indonesia-

JAKARTA, HARIAN DISWAYKim Bum sedang berada di Jakarta untuk menggelar fan meeting yang bertajuk Between U and Me.

Fan meeting itu digelar di grand ballroom hotel Kempinski, West Mall Grand Indonesia, nanti malam, 3 September 2023. Namun, ia telah bertemu awal media dalam konferensi pers di lokasi yang sama kemarin.

Dalam acara tersebut, Kim Bum menceritakan banyak hal. Terutama tentang kariernya yang telah membentang selama 17 tahun.

BACA JUGA: Kim Bum Janji Beri Kejutan dalam Fan Meeting di Jakarta Nanti Malam, Bakal Nge-dance Lagu IVE?

’’Meski sudah menjadi aktor selama belasan tahun, buatku (pekerjaan ini) masih seru dan menyenangkan,’’ ungkap Kim Bum. ’’Tidak ada perubahan,’’ lanjut aktor yang berusia 34 tahun tersebut.


KIM BUM janji nyanyi dan ngedance dalam fan meeting di Jakarta nanti malam, apakah ini lagunya?-Viu Indonesia-

Namun, jika dibandingkan awal-awal kariernya dulu, peran-peran yang ia dapatkan saat ini memang agak berubah. Itu bikin bintang Tale of the Nine Tailed 1938 itu sedikit kangen pada masa lalu. Apa sebab?

’’Sekarang ini kayaknya aku selalu dapat peran-peran sulit,’’ ungkap Kim Bum, lantas tertawa. ’’Dua dari tiga drama terakhirku merupakan yang paling sulit,’’ lanjutnya, seperti dikutip Antara.

BACA JUGA: Harga Tiket Fan Meeting Kim Bum Dirilis, Paling Murah Mulai Rp 850 Ribu

Ia menyebut Ghost Doctor (2022). Drama di mana ia memerankan seorang dokter bedah toraks muda yang sombong. Yang satu lagi adalah Law School (2021), ketika ia memerankan mahasiswa fakultas hukum yang membongkar kasus-kasus luar biasa.


KESERINGAN mendapat peran sulit, Kim Bum kangen bermain dalam genre ini. Begini aksi Kim Bum dalam drama Ghost Doctor (2022). -tvN-

Tentunya, agar aktingnya meyakinkan, Kim Bum harus melakukan riset secara mendalam. Untuk dua peran itu, tak terhitung buku-buku kedokteran dan hukum yang ia lahap. Hanya supaya cara bicaranya tidak belepotan.

Apalagi, dalam dua drama itu, ia memerankan pria yang smart. Bukan dokter atau pengacara biasa.

Ia juga melakukan pengamatan di rumah sakit dan kampus-kampus hukum. Mengikuti kuliah dan sidang. Agar memahami vibes pengadilan.

’’Itu naskahnya panjang-panjang, dan banyak istilah sulitnya. Menurutku, dua itu yang paling berat lah,’’ papar Kim Bum.

Lalu, apa yang paling ia rindukan?

BACA JUGA: Kim Bum Gelar Fan Meeting di Jakarta, Siap-Siap Jatuh Cinta Lagi!

’’Fans sih bilangnya paling kangen melihatku bermain komedi romantis lagi. Aku pun sekarang sedang mencari-cari proyek dengan genre itu,’’ ungkap Kim Bum. ’’Semoga bisa kembali bermain dalam komedi romantis,’’ imbuhnya, lagi-lagi disambung tawa.


KESERINGAN mendapat peran sulit, Kim Bum kangen bermain dalam genre ini. Begini aksi Kim Bum dalam drama Law School (2021).-JTBC-Soompi

Kim Bum memulai karier pada 2006, lewat ajang pencarian bakat Survival Star Audition. Sayang, ia hanya menempati peringkat enam. Meski tidak menang, pintu memasuki dunia hiburan terbuka lebar.

Ia direkrut menjadi salah seorang pemeran pendukung dalam serial komedi situasi High Kick!. Pada 2008, ia mendapatkan peran yang membuatnya populer. Yakni East of Eden, bareng Yeon Jung-hoon dan Song Seung-heon.

BACA JUGA: Ghost Doctor: Drama Fantasi Rain dan Kim Bum

BACA JUGA: 4 Alasan Menonton Tale of the Nine-Tailed 1938, Lee Dong-wook dan Kim Bum Makin Cute

Barulah pada 2009, ia mendapatkan peran yang melontarkan popularitasnya ke level global. Yakni, Boys Over Flower. Dalam drama yang diadaptasi dari serial Taiwan itu, ia beradu peran dengan Lee Min-ho, Kim Hyun-joong, dan Kim Joon.

Ia masih bersahabat dekat dengan Lee Min-ho hingga sekarang.

Dalam kesempatan di Jakarta pula, Kim Bum menjelaskan bahwa ia punya proyek kejutan buat fans. Setelah tur Asia-nya selesai, sekembalinya ke Korea, ia akan menggarap drama baru.

Dari yang dijanjikan Kim Bum, proyek itu bakal berbeda dengan yang sudah-sudah. Wah, apakah ini komedi romantis lagi? Atau komedi romantis dengan plot twist? Kita tunggu, yuk! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber