Super Simpel! Ini Cara Mengikuti Tren Make-up 242 yang Jadi Ramai di TikTok

Super Simpel! Ini Cara Mengikuti Tren Make-up 242 yang Jadi Ramai di TikTok

SUPER simpel! Ini cara mengikuti tren make-up 242 yang ramai di TikTok.-Cottonbro Studio-pexels

HARIAN DISWAY – Platform TikTok semakin menjadi kiblat tren baru. Terutama di bidang gaya hidup dan hiburan.

Saat ini, salah satu yang sedang populer adalah 242 make-up rule. Yakni sebuah tren riasan wajah terbaru yang diklaim bisa bikin flawless seharian.

Mengaplikasikan make-up yang tahan seharian tentu menjadi impian sebagian besar perempuan. Supaya tidak perlu sering-sering touch up.

BACA JUGA: Pilih Makeup Base Sesuai Kebutuhan, Ini Beda Antara BB Cream, CC Cream, dan DD Cream


SUPER simpel! Ini cara mengikuti tren make-up 242 yang ramai di TikTok.-Tiktok-

Sayangnya, banyak tutorial make-up yang hasil akhirnya membuat wajah terlihat berdempul. Alias tidak alami. Belum lagi, cara riasan yang tahan seharian sering kali memakan waktu yang begitu lama. Alhasil, belum apa-apa sudah bete sendiri.

Nah, tren make-up yang sedang ramai di TikTok ini bisa menjadi jawaban. Ya, 242 make-up rule tidak hanya hangat diperbincangkan. Tetapi juga banyak dicoba para beauty enthusiast di berbagai belahan dunia. Baik dari Indonesia maupun mancanegara.

’’Ini buat yang mau make-up kelihatan effortless, tapi dilihat langsung juga bagus. Ini juga mempermudah beginner buat nentuin make-up apa. Prosesnya juga cepet,’’ jelas Syifa Byandra, kreator konten kecantikan di TikTok.

BACA JUGA: Tips Menggunakan Sunscreen Setelah Pakai Makeup

Lantas, apa yang istimewa dari tren make-up 242 ini?


SUPER simpel! Ini cara mengikuti tren make-up 242 yang ramai di TikTok.-Tiktok-

Konsepnya begitu simpel, sangat sederhana. Tren ini mengusung konsep make-up dengan cukup menggunakan dua produk di bagian mata. Empat produk sebagai alas atau base wajah. Dan terakhir, dua produk bibir.

Tentu ini kontras dengan berbagai tren make-up sebelumnya yang menggunakan belasan produk. Di sini, kita hanya menggunakan total delapan produk saja.

Tak heran kalau dalam beberapa pekan terakhir, FYP warga TikTok dipenuhi tren ini. Terkhusus bagi mereka para penggila konten kecantikan.

BACA JUGA: Make-up Munculkan Aura Wajah di Tengah Aksesori Mahkota, Begini Caranya!

Banyak dari mereka beranggap ini adalah terobosan baru yang memudahkan. Hasil riasan yang didapat akan terlihat natural. Serta glowing. Seperti kulit sehat.

Tidak ada aturan secara khusus mengenai apa saja macam produk yang digunakan. Semua dikembalikan pada selera masing-masing.

Tetapi, banyak akun TikTok yang menggunakan formula produk yang serupa satu sama lain. Yakni lightweight foundation, concealer, bronzer, blush on, eye shadow, mascara, lip gloss, dan lip tint.


SUPER simpel! Ini cara mengikuti tren make-up 242 yang ramai di TikTok.-Tiktok-

BACA JUGA: Jangan Asal Ikut Tren Glowing, Ini Rekomendasi Foundation Flawless buat si Kulit Berminyak

Tentunya semua shade produk di atas harus disesuaikan dengan skin tone kamu, ya. Saat menentukan foundation, misalnya, jangan memilih yang terlalu putih atau terlalu gelap. Demikian juga eye shadow dan bronzer.

Ingat, untuk tren 242, look yang flawless adalah kunci. Jadi, jangan sampai wajah terlihat dempul.

Tetapi, jangan lupa. Untuk hasil yang optimal, tentu membutuhkan skin-prep yang oke. Skin-prep sendiri diambil dari kata skin preparation. Artinya, proses persiapan sebelum make-up dengan menggunakan skin care. Haram hukumnya kalian melewatkan langkah ini.

BACA JUGA: Urutan Skincare Wajah yang Tepat Agar Kulit Tetap Sehat

Skin-prep beragam caranya. Tetapi yang utama terletak pada penggunaan moisturizer dan sunscreen. Bagaimana pun, langkah ini menjadi fondasi untuk menciptakan kulit bening yang lembap. Dan siap jaga kulit dari panasnya matahari.

Dengan kulit lembap yang ternutrisi, tentu akan membantu riasan wajah jadi lebih awet. Yuk, siap mengikuti tren 242? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber