Novak Djokovic Persembahkan Grand Slam ke-24 untuk Kobe Bryant

Novak Djokovic Persembahkan Grand Slam ke-24 untuk Kobe Bryant

Novak Djokovic mengenakan kaus Kobe Bryant setelah memenangkan AS Terbuka 2023-Sky Sports-

HARIAN DISWAY - Novak Djokovic merupakan salah satu sosok yang mengagumi Kobe Bryant. Pada Minggu, 10 September 2023, Nole -sapaan Djokovic- meraih gelar AS Terbuka. Ini merupakan gelar grand slam ke-24 bagi petenis asal Serbia itu.

Kebetulan angka 24 identik dengan Kobe Bryant. Untuk itulah Nole mempersembahkan gelar tersebut kepada sosok yang membuatnya mengadopsi Mamba Mentality itu.

Setelah Kobe meninggal akibat kecelakaan helikopter pada 26 Januari 2020 lalu, Los Angeles Lakers (LA Lakers) memang memensiunkan nomor punggung 24.

Dalam pertandingan final AS Terbuka di Arthur Ashe Stadium, New York, Nole mengalahkan Daniil Medvedev 6-3, 7-6(5), 6-3.

BACA JUGA:Ucapan Selamat Membanjiri Novak Djokovic, Kok Enggak Ada dari Roger Federer?

Kemenangan itu mempertajam rekor Nole sebagai pemenang grand slam terbanyak sepanjang sejarah. Setara dengan koleksi gelar Margaret Court.

Saat melakukan selebrasi kemenangan, Nole menggunakan kaus biru dengan gambar dirinya dan Kobe. Dalam kaus itu juga tertulis Mamba Forever. Pada bagian belakang kaus tertera angka 24.

BACA JUGA:Ogah Sebut Diri GOAT, Novak Djokovic: Biar Orang Lain yang Memutuskan

"Saya pikir nomor 24 adalah jersey yang ia kenakan saat menjadi legenda Lakers dan bola basket dunia. Jadi, bagi saya ini akan menjadi hal yang manis dan simbolis untuk mengenangnya," kata Nole dilansir melalui laman NBA. 

Kobe juga "hadir" saat Nole memenangkan Prancis Terbuka 2023 pada Juni lalu.

BACA JUGA:Novak Djokovic Sebut Efek Kobe Bryant Dalam Upaya Rebut Grand Slam ke-23, Apa Itu?

Nole menyebut bahwa Mentalitas Mamba telah membuatnya meraih gelar grand slam ke-23. Membuatnya mengungguli Rafael Nadal dengan 22 gelar.

"Kami adalah teman dekat. Kami banyak mengobrol tentang mentalitas pemenang ketika saya berjuang untuk pulih dari cedera dan berusaha kembali ke puncak performa. Dia (Kobe) adalah salah satu orang yang selalu ada untuk memberikan dukungan," tutur Nole.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: