TMII Sediakan Layanan Angkutan Antar-Jemput, Gratis Bagi Pengunjung yang Naik LRT

TMII Sediakan Layanan Angkutan Antar-Jemput, Gratis Bagi Pengunjung yang Naik LRT

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Kini, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyediakan layanan angkutan antar-jemput (shuttle) secara gratis bagi pengunjung dari Stasiun LRT TMII ke lokasi, dan begitupun sebaliknya. 

Direktur Operasi TMII, Arie Prasetyo mengungkapkan angkutan shuttle tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan aksesibilitas bagi pengunjung. Selain itu, agar TMII lebih mudah dijangkau masyarakat dengan transportasi umum. 

Layanan shuttle ini mulai tersedia hari Jumat, 15 September 2023 dan dapat digunakan oleh pengunjung TMII yang sudah membeli tiket secara online sebelumnya. 

BACA JUGA:Tidak Semua Kereta LRT Dioperasikan Pada Akhir Agustus 2023

"Selain untuk memberikan kemudahan aksesibilitas, layanan ini akan membantu mengurangi kemacetan dan dampak negatif lainnya di sekitar area TMII," ujar Arie Prasetyo di Jakarta pada Jumat, 15 September 2023 kemarin.

Pengunjung bisa menaiki angkutan shuttle dari lobi Stasiun LRT TMII dan akan turun di ITC (Tourist Information Center) TMII, dan begitu juga sebaliknya. 

Jadwal keberangkatan shuttle dari Stasiun LRT TMII menuju TIC TMII dimulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB. Sementara dari TIC TMII ke Stasiun LRT dimulai dari pukul 09.00 sampai 20.00 WIB.

Ada 2 unit angkutan shuttle yang berkapasitas 14 seat dengan jadwal keberangkatan setiap 30 menit. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Dijadwalkan Jajal Kereta Cepat 13 September Mendatang

Menurut Arie, jadwal shuttle yang teratur dapat memberikan fleksibilitas bagi para pengunjung dalam merencanakan kunjungan mereka ke TMII.

"Pengunjung dapat menikmati keindahan dan keunikan TMII tanpa harus khawatir tentang parkir atau menghadapi kemacetan lalu lintas," tambah Arie.

Di stasiun LRT TMII akan ada petugas yang memeriksa tiket. Bagi pengunjung yang sudah memiliki tiket, bisa langsung menaiki angkutan shuttle tersebut.

Arie menjelaskan bahwa ia melakukan kerja sama dengan operator Stasiun LRT TMII dan Blue Bird Group dalam penyediaan angkutan shuttle.

BACA JUGA:Jokowi Tanggapi Berbagai Keluhan soal LRT: Akan Dijadikan Bahan Evaluasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: