Diisukan Menampar dan Mencekik Wementan Harvick Hasnul Qolbi, Prabowo Subianto: Sungguh Aneh dan Lucu

Diisukan Menampar dan Mencekik Wementan Harvick Hasnul Qolbi, Prabowo Subianto: Sungguh Aneh dan Lucu

Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto yang ternyata jumlah pemilihnya di Jatim masih tinggi dibandingkan dengan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan, berkomentar terkait tuduhan bahwa ia telah mencekik Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi. Kejadian itu disebut dalam sebuah pertemuan kabinet.

Prabowo mengaku terkejut dengan berita yang beredar itu. Ia menegaskan bahwa sebagai menteri, interaksinya dengan Harvick tidaklah sering.

"Sangat mengejutkan bagi saya, jelas itu tidak sesuai fakta," kata Prabowo.

Pernyataan itu ia sampaikan saat hadir di acara Mata Najwa: 3 Bacapres Bicara Gagasan di Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Rabu, 20 September 2023.

BACA JUGA:Demokrat Bermanuver ke KIM: Reuni Militer Prabowo-SBY

"Tidak ada pertemuan semacam itu, dan interaksi saya dengan wakil menteri pertanian cukup jarang, mungkin hanya sekilas," ungkap Prabowo.

Salah satu bakal calon presiden (bacapres) itu menambahkan bahwa sebagai menteri, ia lebih sering berinteraksi dengan menteri lainnya daripada wakil menteri.

"Sebagai menteri, tugas saya lebih banyak berkaitan dengan menteri lainnya. Jadi, hubungan saya dengan Pak Yasin Limpo sangat baik," jelasnya.

BACA JUGA: PBB Usung Yusril Jadi Cawapres Prabowo, Masuk Akal?

"Mengenai isu ini (tuduhan menampar dan mencekik Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi), saya tidak mengerti. Ini sungguh aneh dan lucu," lanjutnya.

Sebelumnya, berita yang beredar menyebutkan bahwa Prabowo Subianto melakukan tindakan fisik terhadap salah satu wakil menteri sebelum pertemuan kabinet dengan Presiden Joko Widodo.

Namun, Presiden Jokowi membantah peristiwa tersebut. Hal itu diungkapkan Jokowi saat mengunjungi Pasar Bali Mester Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa, 19 September 2023.

"Sejauh pengetahuan saya, tidak ada insiden semacam itu. Bagaimana mungkin (Prabowo melakukan hal tersebut)," ucap Jokowi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: