Ini Kata Manajer Persebaya di Debut Josep Gombau Hadapi Tim Rival Abadi

Ini Kata Manajer Persebaya di Debut Josep Gombau Hadapi Tim Rival Abadi

JOSEP Gombau (kiri) saat menandatangani kontrak sebagai pelatih Persebaya bersama Yahya Alkatiri pada 14 September 2023.-Instagram @officialpersebaya -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Duel dua tim raksasa Jawa Timur, Persebaya Surabaya lawan Arema FC, akan tersaji di pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 pada 23 September 2023.

Persebaya tengah berusaha membangun tren positif bersama pelatih anyar Josep Gombau yang sempat hancur pekan lalu. 

Predikat undefeatable Persebaya harus patah di Gelora Bangkalan, kandang Madura United, 17 September lalu. Saat itu Bajol Ijo masih ditangani Uston Nawawi. Reva Adi cs dihajar 3-0 oleh tuan rumah, Madura United. 

Kini Persebaya tengah berjuang untuk menebus kekalahan dari Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United. 

BACA JUGA:Derby Persebaya vs Arema Boleh Digelar di GBT, ini Pesan Eri Cahyadi Pada Bonek-Bonita

BACA JUGA:Jelang Laga Persebaya vs Arema: Ze Valente Tidak Berkomunikasi Intens dengan sang Ayah yang Juga Pelatih Arema

Lawan Persebaya di pekan ke-13 tidaklah mudah. Bajol Ijo harus menghadapi rival abadi, yakni Arema FC. Laga itu menjadi ujian berat coach Gombau di debut pertamanya sebagai pelatih Persebaya. 


Josep Gombau pada latihan pertamanya memimpin skuad Persebaya di Gelora 10 Nopember, Surabaya, Kamis, 14 September 2023.--instagram @officialpersebaya

Yahya Alkatiri, manajer Persebaya, pun buka suara tentang derbi Jatim pertama coach Gombau.

"Ya kan sebenernya masih ada coach Uston yang masih membantu coach Josep juga. Jadi, insya Allah nggak akan ada masalah," ujar Yahya seusai latihan Persebaya, 20 September 2023. 

Di klasmen, posisi Arema memang masih jauh di bawah Persebaya. Namun, itu tidak bisa menjadi jaminan kemenangan Persebaya. Sepak bola bukan matematika, semua hal bisa terjadi saat di lapangan. 

Persebaya pun enggan meremehkan tim kebanggan masyarakat Malang itu. Ditambah tangan dingin Fernando Valente yang berhasil mengubah permainan tim berjuluk Singo Edan itu menjadi makin solid, bisa jadi mereka dapat mencuri poin di Gelora Bung Tomo (GBT). 

Akankah Josep Gombau terbukti bisa mempersembahkan kemenangan bagi Bonek di laga derbi nanti ? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persebaya vs arema