Suksesnya Tim Sukses

Suksesnya Tim Sukses

Ilustrasi tim sukses capres.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

KALAU ingin meraba siapa-siapa menteri mendatang, lihat daftar tim suksesnya. Di antara tiga capres, baru kubu Ganjar Pranowo yang membentuk tim sukses.

Kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar baru mengumumkan tim hukum dan advokasinya. 

Sementara itu, Prabowo Subianto masih konsentrasi untuk menyolidkan koalisinya.

BACA JUGA:Dilema Kebijakan Pemda Jelang Tahun Politik

BACA JUGA:Luka Lama: SBY vs Megawati

Tim sukses Ganjar lahir dari tangan Megawati Soekarnoputri dan mitra koalisinya. Bahkan, saat rapat para pimpinan parpol koalisi, Ganjar tak hadir. Saat itu ia harus di Semarang, menghadiri hari terakhir sebagai gubernur.

Lahirlah tim sukses Ganjar. Meniru formasi timses era Jokowi-Ma’ruf.

Dulu Jokowi menunjuk ketua dari kalangan pengusaha dan wakilnya mantan panglima TNI. Yakni, Ketua Erick Thohir dan Wakil Jenderal (purn) Moeldoko.

BACA JUGA:Gubernur dari Ring 1

BACA JUGA:Gibran dalam Puzzle Politik

Tim yang akan mendampingi Ganjar, ketuanya juga pengusaha, yakni Arsjad Rasjid. Sosok yang juga dikenal sebagai ketua umum Kadin. Wakilnya, mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa.

Penunjukan Arsjad sebagai komandan tim cukup mengejutkan. Sebab, sempat muncul sinyal bahwa Andika-lah yang bakal didapuk.

Di posisi wakil, selain Andika, ada nama mantan Wakil Kapolri Komjen (purn) Gatot Edy Pramono dan politikus Perindo yang juga bekas Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB).

Masuk akal juga mengangkat pengusaha sebagai komandan tim sukses. Bisa jadi, itu pertimbangan penguatan modal ”gizi”. Apalagi, pengusaha punya jaringan sesama pengusaha. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: