Hasil Indonesia vs Chinese Taipei: Kekalahan Pertama Skuad Garuda di Asian Games 2023

Hasil Indonesia vs Chinese Taipei: Kekalahan Pertama Skuad Garuda di Asian Games 2023

Penyerang Timnas Indonesia U-24, Ramai Rumakiek. Skuad Garuda Muda ditekuk Chinese Taipei dengan skor 1-0.--instagram @timnas.indonesia

Kemudian babak kedua dimulai. Timnas Indonesia U-24 kecolongan di dua menit pertama melalui gol Chin Wen Yen pada menit ke-47.

BACA JUGA:Jay Idzes Datang Persaingan Bek Timnas Makin Ketat! Ini 4 Bek Naturalisasi yang Ada di Timnas

BACA JUGA:Perjalanan Timnas dalam Piala Asia 2023 di Qatar dan Piala Asia U-20 di Uzbekistan, Bagaimana Peluangnya dalam Piala Asia U-23 2024 Nanti?

Berangkat dari pergerakan Lin Wei Chien di sisi kiri. Striker tersebut memberikan umpan tarik ke Chin Wen Yen. Seketika bola disambar dan gol tercipta. Skor 1-0.

Tertinggal satu gol, Garuda Muda menaikkan tempo permainan. Tim besutan Indra Sjafri itu bertubi-tubi menggempur pertahanan Chinese Taipei.

Namun serangan tersebut terlihat kurang efektif, melihat lini pertahanan Chinese Taipei disiplin. Belum ada peluang yang berarti bagi Garuda Muda.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Latihan di Jerman untuk Piala Dunia U-17 2023

BACA JUGA:Daftar Lengkap Pemain Timnas Indonesia di Asian Games

Hingga pada menit ke-89 Indonesia mencatatkan peluang emas melalui Egy Maulana Vikri. Egy melepaskan tembakan keras. Namun sontekan itu bisa diantisipasi oleh kiper Chinese Taipei, Chiu Yu-Hung.

Chinese Taipei harus bermain dengan 10 pemain pada injury time. Wasit menghukum Liang Meng-hsin dengan kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua.

Namun bukan masalah bagi Chinese Taipei. Mereka sukses mempertahankan keunggulan hingga akhir babak kedua meski hanya bermain dengan 10 pemain. Skor 1-0 untuk kemenangan Chinese Taipei. (Fidelis Daniel) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: