Ganjar Pranowo Hadiri Silaturahmi Kebangsaan Bersama Ratusan Pendeta di Surabaya

Ganjar Pranowo Hadiri Silaturahmi Kebangsaan Bersama Ratusan Pendeta di Surabaya

Ganjar Pranowo menghadiri Silaturahmi Kebangsaan dengan Pendeta Jawa Timur di Surabaya. Acara berlangsung tertutup.-Julian Romadhon/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Bakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo kembali melawat ke Kota Surabaya. Kali ini, agenda mantan Gubernur Jawa Tengah itu cukup padat.

Setelah mengunjungi Ponpes Darul Ubudiyah Raudlatul Muta'allimin Surabaya, Ganjar menghadiri acara Silaturahmi Kebangsaan bersama Ratusan Pendeta se-Jawa Timur di ballroom lantai 7, Hotel Grand Dafam, Surabaya, Jumat, 22 September 2023.

Forum itu dibuka dengan khutbah kebangsaan oleh Romo Benny Susetyo yang juga staf khusus Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Capres yang diusung PDI Perjuangan itu berkesempatan menandatangani 20 buku berjudul Hitam Putih Ganjar: Jejak Kepemimpinan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah.

Sayang, forum yang berlangsung hampir dua jam itu tertutup. 

BACA JUGA:Dikunjungi Ganjar Pranowo, Ini Profil Ponpes Darul Ubudiyah Raudlatul Muta'allimin Surabaya

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Sowan ke Pesantren Darul Ubudiyah Raudlatul Muta'allimin Surabaya

Bacapres yang diusung PDIP itu tampak mengenakan kemeja putih polos. Bukan kemeja garis-garis hitam-putih yang jadi branding-nya kini. Begitu acara selesai, ia diantar para petugas turun ke lobi. 

"Ya, ini silaturahmi umat Kristen untuk memperkuat ideologi pancasila," kata Sekretaris Umum Forum Nasionalisme Kristen Priambodo Adi saat ditemui usai acara.


Ganjar Pranowo menghadiri acara Silaturahmi Kebangsaan bersama Ratusan Pendeta se-Jawa Timur di Hotel Grand Dafam Surabaya -Ical/Harian Disway-

Kata Adi, ideologi Pancasila kini makin terkikis. Untuk itulah forum kebangsaan sekaligus keagamaan ini digelar. Yang hadir lumayan, ada 150 pendeta dari seluruh gereja di Jawa Timur.

Kenapa mengundang Ganjar? Adi menjelaskan bahwa kepemimpinan Ganjar di Jawa Tengah bisa menjadi teladan. Lantaran menegaskan anti-intoleransi.

BACA JUGA:Komentar Ganjar Pranowo Soal Tayangan Azan di MNC

BACA JUGA:Usai Bawaslu Nyatakan Video Ajakan Memilih Ganjar Pranowo Melanggar Aturan, Begini Respons Gibran Rakabuming Raka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: